Pangandaran,wisata
Tempat Wisata
Cukang Taneuh ( Green Canyon)
Cukang Taneuh ( Green Canyon)
Jika merasa terlalu jauh berkunjung ke Grand Canyon yang ada di Amerika sana, sekarang Anda tidak perlu terlalu kecewa lagi. Indonesia ternyata juga memiliki Green Canyon sendiri yang tak kalah cantiknya. Sebenarnya tempat ini punya nama asli yaitu Cukang Taneuh. Nama Green Canyon sendiri dipopulerkan oleh seorang warga Perancis pada tahun 1993. Sedangkan Cukang Taneuh punya arti yaitu jembatan tanah. Hal itu dikarenakan di atas lembah dan jurang Green Canyon terdapat jembatan dari tanah yang digunakan oleh para petani di sekitar sana untuk menuju kebun mereka.

Green Canyon Indonesia ini terletak di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Ciamis, Jawa Barat. Dari Kota Ciamis sendiri berjarak sekitar 130 km atau jika dari Pangandaran berjarak sekitar 31 km. Di dekat objek wisata ini terdapat objek wisata Batukaras serta Lapangan Terbang Nusawiru.

Objek wisata mengagumkan ini sebenarnya merupakan aliran dari sungai Cijulang yang melintas menembus gua yang penuh dengan keindahan pesona stalaktif dan stalakmitnya. Selain itu daerah ini juga diapit oleh dua bukit, juga dengan banyaknya bebatuan dan rerimbunan pepohonan. Semuanya itu membentuk seperti suatu lukisan alam yang begitu unik dan begitu menantang untuk dijelajahi.

Untuk mencapai lokasi ini wisatawan harus berangkat dari dermaga Ciseureuh. Kemudian melanjutkan perjalanan dengan menggunakan perahu tempel atau kayuh yang banyak tersedia di sana. Jarak antara dermaga dengan lokasi Green Canyon sekitar 3km, yang bisa ditempuh dalam waktu 30-45 menit. Sepanjang perjalanan kita akan melewati sungai dengan air berwarna hijau tosca. Mungkin dari sinilah nama Green Canyon berasal.

Begitu terlihat jeram dengan alur yang sempit yang sulit dilewati oleh perahu berarti sudah sampai di mulut Green Canyon, di mana airnya sangat jernih berwarna kebiru-biruan. Di sinilah awal petualangan menjelajah keindahan objek wisata ini dimulai. Dari sini wisatawan dapat melanjutkan perjalanan ke atas dengan berenang atau merayap di tepi batu. Disediakan ban dan pelampung bagi yang memilih untuk berenang. Meski harus menempuh cara seperti ini, perjalanan dijamin sepenuhnya aman. Bahkan untuk anak-anak 6 tahun ke atas cukup aman untuk menyusuri aliran sungai dengan menggunakan ban dan dipandu oleh pemilik perahu yang disewa.

Perjalanan akan terus berada dalam cekungan dinding terjal di kanan kiri aliran sungai. Dinding-dinding untuk menyajikan keindahan tersendiri, yang paling unik berbentuk menyerupai sebuah gua yang atapnya sudah runtuh. Selain itu di bagian atas beberapa kali pengunjung akan melewati stalaktit-stalaktit yang masih dialiri tetesan air tanah. Setelah beberapa ratus meter berenang, akan terlihat beberapa air terjun kecil di bagian kiri kanan yang begitu menawan. Jika diteruskan berenang maka pengunjung akan sampai pada ujung jalan, di mana terdapat gua yang dihuni oleh banyak kelelawar.

Alur aliran sungai ini cukup panjang, sehingga pengunjung dapat berenang sepuas-puasnya sambil mengikuti arus dari air terjun. Selain pemandangan indah di atas permukaan air, Green Canyon akan menjadi surga tersendiri bagi yang suka menyelam. Tinggal membawa beberapa alat selam, pemandangan menakjubkan cekungan-cekungan di dalam air siap untuk ditelusuri dan dinikmati, lengkap dengan beragamnya ikan-ikan yang berenang ke sana kemari di dasar lubuk. Bagi yang suka menantang adrenalin, dapat meloncat dari sebuah batu besar dengan ketinggian 5m ke dasar lubuk yang dalam.

Bagi Anda yang benar-benar ingin menikmati keindahan objek wisata Green Canyon harus paham dengan musim-musimnya. Karena saat terbaik untuk bisa menikmati keindahaan objek wisata ini adalah beberapa saat setelah masuk musim kemarau. Karena jika pada musim hujan, dikhawatirkan deras sungai dan warna airnya pun akan menjadi coklat.

Sebelum Anda memutuskan untuk ke Green Canyon, sebaiknya terlebih dahulu menyiapkan uang tunai yang cukup. Pasalnya, disana tidakada bank atau ATM. Untuk ATM, tempat penginapan dan fasilitas akomodasi yang lengkap bisa Anda dapatkan di Pangandaran.

Untuk akses berperahu, disana tersedia armada perahu yang cukup banyak. Ada sekitar 100 unit perahu yang dapat mengantarkan Anda untuk menelusuri objek wisata ini. Pada setiap perahu akan dilengkapi seorang juru dan tugas batu untuk memandu Anda dalam perjalanan.

Rute perjalanan yang harus ditempuh untuk menuju Green Canyon yaitu :

Dari JAKARTA dan BANDUNG,

Anda bisa mengikuti Rute Arah ke Jawa Tengah dengan melalui Kota Tasik-Ciamis Kota-Kota Banjar- Pangandaran.

Dari JAWA TIMUR dan JAWA TENGAH,

Untuk JAWA TIMUR anda dapat menuju Arah JAWA TENGAH terlebih dahulu, lalu dilanjutkan untuk mengambil jalur ke Jawa Barat dengan mengikuti jalur Arah (Purworejo-Kebumen-Wangon-Banjar- Pangandaran-Ciamis).

Bagi Anda yang menggunakan kendaraan umum, tentunya tidak usah repot memikirkan rute. Karena sopir akan membawa Anda Langsung ke Pangandaran(Green Canyon). Tapi yang perlu diperhatikan yaitu tempat Anda Menginap disana, anda bisa memilih penginapan yang terdapat di hotel-hotel yang tersedia banyak di Pangandaran atau bisa juga menginap di objek wisata Batukaras yang sangat berdekatan dengan Green Canyon. (untuk data informasi hotel anda bisa lihat pada list hotel yang tesedia di situs ini).

Selamat Menikmati Liburan Panjang dengan Keluarga Anda, Kunjungi dan Nikmati Potensi Objek Wisata Kabupaten Ciamis yang lain, yang tidak kalah menariknya dengan Green Canyon.

TIKET MASUK OBJEK WISATA CUKANG TANEUH (GREEN CANYON)
a. Tiket Perahu Rp.125.000,-

  • kapasitas 1 perahu isi maks 6 orang,
  • balita terhitung 1 orang
  • buka setiap hari jam 08.00-17.00 WIB
  • hari jum`at buka mulai jam 13.00 WIB


Lihat Semua Galeri Photo





Yulia Kristina
1
Yulia Kristina
Kamis, 15 April 2010 17:55 WIB
Sore, saya mau tanya.. untuk wisata Green Canyon.. Jika kita datang sendiri, bawa rombongan sekitar tanpa travel... untuk masuk ke Green Canyon, penyewaan perahu dan pelampung.. semua itu butuh biaya berapa dan apa saja?? untuk bulan juli akhir nanti apa akan ada kenaikan harga?? dan minta nomor pengelola wisata disana?? Thnks
Adi Sumaryadi
2
Adi Sumaryadi
Kamis, 15 April 2010 21:10 WIB
hmmm...kalau masuk sih gak mahal bahkan gratis untuk orang sekitar...yang penting naek perahunya sekitar 75 rebu... disparbud di Pangandaran mungkin bisa memberikan informasi yang lebih lengkap (0265) 771 421
GgaluhRiswanto
3
GgaluhRiswanto
Kamis, 15 April 2010 22:01 WIB
Salam
Kang aku sebai warga situ jadi misal kan masuk daerah daerah wisata mungkin engga kena biaya ...
aku kemaren pas pulang kan sama temaen orang banjar masin tuh ,tadi nya pengen banget nih coba lihat sitauasi Grencyon .
Cuman abis nya waktu yg mepet ,jadi aku ga bisa ,berkunjung ke situ tadi nya pengen sakalian pulang nya mau ke Ci lempay
sama
Terima kasih @; BUAT KANG ANDI
Aku mohon saran balik nya
dadang
4
dadang
Jum'at, 30 April 2010 11:02 WIB
akhirnya ada lagi web tentang pangandaran. walau infonya banyak diambil dari infopangandaran.com (generasi pertama web tentang pangandaran). tolong dikembangkan lagi infonya & jangan lupa dicantumkan sumbernya. bisa jadi ANDA nanti terpilih jadi salah satu pejabat di KABUPATEN PANGANDARAN. hiks
cecep as
5
cecep as
Sabtu, 29 Mei 2010 12:39 WIB
Nginep di pangandaran brp ?? Brp jam ke green canyon dr pangandaran ?? Parkir di mana ?? Sewa perahu dimana dan brp biayanya ?? Sewa perahu sdh paket berenang ??
Redaksi
6
Redaksi
Sabtu, 29 Mei 2010 13:02 WIB
Untuk menginap bisa di Pangandaran atau di batukaras. untuk tarifnnya beragam, mulai 100ribu keatas..bisa diliat di daftar hotel singkat. Untuk ke green canyon sekiar 1.5 jam dari Pangandaran untuk biayanya sekitar 75rb.
aula azizah
7
aula azizah
Minggu, 30 Mei 2010 13:02 WIB
mau nanya, ada ga penginapan yang satu rumah gitu untuk disewakan. kira2 berapa permalam? ga uah terlalu bagus juga tidak papa...mohon infonya segera. trims ya
fina ayu
8
fina ayu
Rabu, 02 Juni 2010 22:25 WIB
pengen kesana sm tmn2 perawat tp ala backpack
kira2 klo cw smw serem ga ya?????trus minta info terbaru donk untuk budget pangandaran-greeen canyon-batu karas-pasir putih-cagar alam pokonya yg lengkap gt
cos fina n tmn2 yg lainnya pgn nyoba naik angkutan umum katanya lebih seru n menantang naiknya pa ja ya klo dari start jkrt
akhir juni mo kesana
pgn bgt pst seruuuuuuuuuuu
mohon informasinya ya cos buta bgt nh g tau tmpt
hhehehehe.thx for all
wulandari
9
wulandari
Jum'at, 11 Juni 2010 10:17 WIB
butuh info ni kang...kami rencana mo backpack kesana akhir juni ini..kira2 kondisinya bagus gak ya?airnya keruh tdk?di jakarta kan msh sering hujan, gak asik kan kalo dah jauh2 kesana trnyta airnya keruh.
ditunggu infonya ya kang..nuhun
Jafar pakidulan
10
Jafar pakidulan
Selasa, 15 Juni 2010 03:43 WIB
Pokonamah pakidulam makin tenar wae...tapi jangan kayak orang Bogor ...biar tekor asal kesohor...hehehehehe
ari
11
ari
Jum'at, 25 Juni 2010 17:14 WIB
punten kang...
mau nanya nii, buat k Green Canyon, untuk masuk wisata`a, sewa perahu , biaya renang .. itu kira-kira butuh biaya berapa yah?
per orang...
trus sewa perahu tuu 75rb 1 orang pa 1 perahu,,trus 1 prahu muat berapa orang?
mutiara esa fanny
12
mutiara esa fanny
Minggu, 27 Juni 2010 18:30 WIB
indonesia bener bener negara kaya
ini baru jawa barat
baru 1 provinsi....
masih banyak lagi kekayaan kita yang laen,,,,
mudah mudahan bisa terus berkembang.
buat apa liburan sampai ke luar negeri, kalau di negara kita aja ada banyak banget tempat yang dahsyat?
liburan ini wajib kesana..
i`m coming jabar....
Thomas
13
Thomas
Selasa, 06 Juli 2010 19:54 WIB
Dengar2 kalau mau ke Green Canyon harus naik ojek dulu sekitar 2 jam, apa benar ?
Mohon informasi bagi yang sudah pernah kesana.
Terima kasih.
Jafar
14
Jafar
Rabu, 07 Juli 2010 00:53 WIB
jawaban@ ari....satu perahu 5 - 7 orang ..perahunya luas sih komplit dengan tim guide dan penyelamat....@ Tomas...gak perlu naik ojek kalau mas tomas bawa mobil sendiri atau ikut rombongan karena dermaga perahu yang bawa kesana disitu di terminal parkir mobil..tapi kalau mau naik ojek dari terminal Cijulang paling2 8 menitan sekiter 5 rb..nah kalau naik ojek dari pangandaran yah agak jauh sih mungkin sekitar 40 menit ...tapi mobil banyak yang jurusan sana kalau gak mepet waktu gak usah naik ojek
Thomas
15
Thomas
Rabu, 07 Juli 2010 09:58 WIB
Pak Jafar, terima kasih atas informasinya. Mudah2an Hari Juma`t kami sekeluarga berangkat kesana.
erni siti jupitroh
16
erni siti jupitroh
Rabu, 07 Juli 2010 14:39 WIB
mau minta alamt lengkap gren canyoon?
saya mau berangkat dari daerah panjalu???
Jafar
17
Jafar
Rabu, 07 Juli 2010 22:18 WIB
kalau dari bekasi,rambutan,Bandung cicaheum naik jurusan pangandaran..nanti naik jurusan Cijulang dari terminal cijulang ke dermaga green canyon sekitar 3 km ...kalau dari tasik atau ciamis ya langsung aja naik bis kecil yang jurusan cijulang.
YUdha
18
YUdha
Sabtu, 24 Juli 2010 10:26 WIB
Saya mau kesana dr jakarta naik motor, kondisi jalan menuju lokasi bagus tidak? trus kira2 berapa jam lg dari Bandung, klo bisa minta rutenya dong..?
Adi Sumaryadi
19
Adi Sumaryadi
Sabtu, 24 Juli 2010 11:42 WIB
Kalau dari bandung bisa 4-6 jam (rata2 80km/jam) ..dari Bandung -> Masuk Nagreg -> Limbangan -> Malangbong -> Ciawi -> Rajapolah -> Cihaurbeuti (jangan ke tasikkota) -> Ciamis-> Banjar-> Banjarsari -> Padaherang -> Kalipucang -> Pangandaran -> Parigi -> Cijulang ..... Jalan sejauh ini bagus hanya dibeberapa jalan yang masih dalam perbaikan
Yudha
20
Yudha
Sabtu, 24 Juli 2010 12:27 WIB
Ok..!!! Terima Kasih Banyak.
oiya butuh budget berapa yah buat nikmatin keindahan Green Canyon? tarif udah naik apa blm, coz saya rencana kesana liburan Idul Fitri bulan depan.
Maman Permana
21
Maman Permana
Rabu, 28 Juli 2010 10:22 WIB
Buat Yudha....Untuk mencapai lokasi Green Canyon perlu sewa perahu yang sudah tersedia di dermaga. Kapasitas perahu 5-7 orang dengan tarif Rp 75.000,- per perahu
putrie
22
putrie
Kamis, 05 Agustus 2010 18:15 WIB
klo gw berangkat 10org dr jakarta,
kira2 gw perlu budget brp yaa per orangnya termasuk penginapan dan wisata di green canyon ??
thx
Bambang Santoso
23
Bambang Santoso
Selasa, 17 Agustus 2010 17:55 WIB
kemajuan yg sangat bagus sekali dan promo yg luar biasa bagus, dgn pengadaan Info ttg Obyek khususnya Pangandaran dan sekitarnya. mg Daerah lain bisa seperti ini....
prio dwiyarsanto
24
prio dwiyarsanto
Senin, 23 Agustus 2010 10:07 WIB
dari komentar2 diatas tidak ada yang menerangkan harga ticket masuk obyek wisata greencanyon selain harga perahu.mohon diberikan informasi mengenai HTM nya dan apabila menggunakan bigbus,biaya parkirnya brp ya?apakah perlu menggunakan transportasi/sarana lain setelah turun dari parkir bus,dan harga nya berapa?berapa jauh dari parkir bus menuju spotnya?mohon diinformasikan jelasnya.terimakasih.salam.
DWI KUNTARTO
25
DWI KUNTARTO
Senin, 23 Agustus 2010 22:51 WIB
pengem tahu resto di daerah wisata green canyon apa dan dimana ya?
Budie Dwiatma
26
Budie Dwiatma
Kamis, 26 Agustus 2010 10:02 WIB
Kalo bisa ada rincian harga... 1 paket wisata dari jakarta sampe pangandaran dan jalan ke mana aja... buat paket rekreasi.. lumayan hasilnya
Junaedy
27
Junaedy
Kamis, 26 Agustus 2010 23:09 WIB
Kang, mau tny dong, klo minggu ini sedang bagus ga yah airnya green canyon? dah ga sabar mau kesana neh. ini rencana mendadak mau dtg ksana, ga ada wkt pas lg setelah ini soalnya
tetty
28
tetty
Jum'at, 03 September 2010 11:28 WIB
klo msk k green canyon brp si?thx
Ujang Setiawan
29
Ujang Setiawan
Kamis, 23 September 2010 05:13 WIB
waduuuuh.....endah amat aku juga mau ah ke sita natiiiiiiii. makasih infonya
inonk
30
inonk
Senin, 27 September 2010 08:29 WIB
mau nanya kang, kt mau backpack, penginapan terdekat dari lokasi green canyon ada apa tidak ya ? trus brp harganya ? dan sekalian minta contact personnya biar bs langsung di booking .. trm ksh
Adi Sumaryadi
31
Adi Sumaryadi
Senin, 27 September 2010 08:32 WIB
Kalau backpack sepertinya agak susah penginapan dekat dengan GC,...bagusnnya menginapnya di Pangandaran atau BatuKaras... kesana naek umum..
dayat
32
dayat
Rabu, 29 September 2010 12:28 WIB
kira-kira kalau kesana bulan november nanti, bagus g cuacanya ya?
soalnya takut kalau pas musim hujan..kan jadinya ntr brown canyon..hehehe
dwi kuntarto
33
dwi kuntarto
Rabu, 29 September 2010 21:43 WIB
komentarnya gak ada yang nyambung.... antara yang nanya dan yang ngomentari simpang siur.... kacau bo....
dwi kuntarto
34
dwi kuntarto
Rabu, 29 September 2010 21:45 WIB
setiap pertanyaan gaka ada yang jawab.... cape deh
dwi kuntarto
35
dwi kuntarto
Rabu, 29 September 2010 21:48 WIB
ni situs kayaknya gak ada yang ngelola deh.... dibiarin simpang siur...
raras
36
raras
Kamis, 16 Desember 2010 21:38 WIB
untuk ke greencanyon bisa pake bis pariwisata atau kalo maw pake umum, pake bis jurusan tasik - cijulang, sy krg tau ongkosnya brp. ato pake aja pesawat, dari bdg/jkt ada yg lngsung k daerah cijulang.
di greencanyon sndiri gak ada tiket masuk, cuma parkir aja, paling kalo mobil biasa kena 2000-5000an lah, kalo bis yang gede ya lbh mahal.
greencanyon bisa dinikmati kalo pas lagi gak musim ujan, dengan cara nyewa perahu. soalnya greencanyon ini kan sungai, nah yang jadi objek wisatanya tuh sungainya. jadi g ada tiket masuk.
kalo nyewa perahu nanti dibawa ke ujung sungai greencanyon ini, baru disana qta bisa renang, loncat indah, atopun nyelam (tp snorkling alatnya bawa sendiri), 75rb ud trmsuk perahu sama safety jacket.
1perahu bisa buat 5 org, jd patungan aja yaa sekitar 15rb/org. murah kan ?
smg bs brmnfaat.
yunita angga sari
37
yunita angga sari
Selasa, 21 Desember 2010 08:56 WIB
kira2 kalau akhir bulan ini kesana, lg musim hujan ga ya? sungainya aman kan? koq temen gw pada bilang hati2 ada buaya .. "buaya darat" kali ya.. hehe
raras
38
raras
Selasa, 21 Desember 2010 18:07 WIB
@yunita : soal cuaca kyknya bs diliat d ramalan cuaca, kalo misalnya kemarennya ujan pling air sungainya agak keruh, jd mending pas bner2 cerah, sungainya aman kok, kalo g aman kan g mgkn djdiin objek wisata walo ada biawak jg . heehehehe
ifan edityawan
39
ifan edityawan
Rabu, 22 Desember 2010 14:42 WIB
"buat teman2 yg mo ke GC & PND, ajak2 aq donk!.. aq bisa jadi guide ko... lumayan bs nebeng gratis. hixs....
ryan
40
ryan
Jum'at, 24 Desember 2010 15:15 WIB
mas mau tanya.. kalo di dermaga ada tempat parkir motor ga yaa..
rencana pertengahan januari saya ke green canyon ma pangandaran..
hehheee..
Ati Anjarwati
41
Ati Anjarwati
Jum'at, 31 Desember 2010 06:46 WIB
pengen deh ke sana, pa lagi kalo ada penerbangan dari Jakarta ke Pangandaran ( soalnya kalo pake mobil cape di jalannya ) kalo ada peta atau brosurnya untuk paket atau perorangan yang bisa di print bisa mempermudah perencanaan wisata meskipun tanpa guide
Adi Sumaryadi
42
Adi Sumaryadi
Jum'at, 31 Desember 2010 07:16 WIB
Bu...jakarta Pangandaran ada penerbangan bu..dari Susi Air...ibu tinggal ke Halim saja... jadwalnya setiap pukul 10:30 - 11:30 dan landing di kecamatan cijulang...tidak begitu jauh untuk menuju ke green canyon..
Thomas
43
Thomas
Jum'at, 31 Desember 2010 10:27 WIB
Saya akan sedikit sharing pengalaman saya ke Green Canyon ; saya berangkat pada hari Selasa , 27 Desember, dari pangandaran menunuju Green Canyon ditempuh dalam waktu 45 menit dengan mobil, jalanan ada yang masih rusak dan masih dalam perbaikan, sehingga cukup memperlambat laju kendaraan. Sampai di Green Canyon kita bisa memarkir kendaraan di seberangnya cukup luas area parkirnya. Untuk berwisata dengan menggunakan perahu dengan harga Rp.75.000/perahu (untuk sekitar 5-6 orang/perahu). Sayangnya semalam hujan cukup lebat sehingga air sungai menjadi cokelat tidak hijau (bening). Kami kebenaran ikut Body Rafting sehingga, dibutuhkan ojek motor untuk mendaki ke gunung (kira2 30 menit), harga Rp.900.000 untuk 6 orang peserta dengan dikawal guide 2 orang. Persiapan seperti Helm, deker, pelampung dan sepatu semua disiapkan. setiba di gunung kami harus menurunin gunung tersebut melalui jalan setapak untuk mencapai sungai kira2 30 menit. setiba di sungai ternyata aliran air sungai cukup deras sehingga cukup merepotkan guide, kami semua harus terjun ke air dan mengikuti arus air, kedalaman sungai bisa mencapai 5 - 7 m , dengan banyak batu2 sungai yang besar, yang bila terbentur bisa cukup membuat badan, kaki dan tangan pada bilur2/memar. Perjalanan tidak semudah dibayangkan, karena ada kalanya kami harus memanjat tebing yang cukup terjal untuk menghindari sungai yang cukup deras alirannya dan sangat berbahaya apabila harus dilalui. Perjalanan membutuhkan waktu 5 jam untuk sampai ketempat semula, semua rasa takut, sakit dan lelah tertebus dengan melihat keindahan alam yang kita lalui sepanjang jalan di sungai. Jangang khawatir guide2 yg ada sudah cukup berpengalaman dan menguasai medan disana dan dapat memperhitungkan tingkat resiko dan bahaya apabila akan melaui arus sungai. dan mereka juga membawa kodak yang waterproofing, sehingga sepanjang perjalanan kita selalu diabadikan oleh tour guide.
Demikian sedikit cerita selama perjalanan di green canyon kiranya sharing ini dapat bermanfaat bagi kita semua.
Eko Junianto
44
Eko Junianto
Minggu, 02 Januari 2011 07:36 WIB
Mau tanya..saya dari Bekasi mau ke Pangadaran dan GC..rencana seharian..enaknya biar akses pulangnya cepet ke pangandaran dulu atau GC dulu..Thanks infonya....
Sugeng
45
Sugeng
Senin, 03 Januari 2011 11:37 WIB
Makasih info2 nya ttg pangandaran...mau nanya nih kalo dr surabaya alur transport yg ekonomis nyampai sana naik apa aja....kupengen lbh lama di green canyon apa ada penginapan di rumah2 warga ato ada area dirikan tenda...trims
Adi Sumaryadi
46
Adi Sumaryadi
Senin, 03 Januari 2011 21:25 WIB
@Eko: kayaknya kalau seharian kurang tuh pa ...tapi kalau mau dipaksa enaknya ke greencanyon dulu...baru sambil pulang mampir ke Pangandaran...enaknya pagi di greencanyon..sore di Pangandaran...
@Sugeng: Kalau yang ekonomis sih pake kereta pa sugeng... bisa pake mutiaraselatan, atau yang lainnya (Via Gubeng) karena nanti akan lewat banjar..ambil yang jurusan bandung..turun di Stasion Banjar..dari banjar naek bus ...langsung jurusan Cijulang atau cimerak, minta turun di greencanyon...
hengky gunawan
47
hengky gunawan
Selasa, 04 Januari 2011 12:26 WIB
kang numpang nanya dong ada nga penginapan berbintang di pangandaran villa/hotel,thx be 4
ismail
48
ismail
Sabtu, 08 Januari 2011 23:30 WIB
tolong dunk beritahu harga tiket masuk terbaru di grand canyon + harga tiket kapal yang terbaru....???
ada yang tau g...???
terrifena belmin
49
terrifena belmin
Senin, 10 Januari 2011 19:32 WIB
pleaseee.. bantuin dong, kasih aq info penginapan yg murah n bisa masuk untuk sekitar 15org didaerah pangandaran, klo ada nama nama tempat n alamat`a, coz rencana awal februari aq mo ke greencanyoon nih..
tq yuahhh..
Adi Sumaryadi
50
Adi Sumaryadi
Senin, 10 Januari 2011 19:35 WIB
Kalau untuk di Greencanyon agak susah cari penginapan..jadi menginap di Pangandaran saja.. untuk pilihan penginapanya banyak ..silahkan di halaman depan web ini ada daftar hotel ringkas yang ada tarifnya dan alamatnya
raras
51
raras
Selasa, 11 Januari 2011 10:42 WIB
akhirnya aktif lagi nii admin nya, setelah sekian lama yg nanya pd g djwb. . .
Panca Suwasana
52
Panca Suwasana
Minggu, 16 Januari 2011 21:01 WIB
Ketika sampai di Pangandaran dimana kami dapat beli Peta Wisata dan profil wisata Pangandaran
maya
53
maya
Senin, 24 Januari 2011 19:56 WIB
kalo ke GC bawa rombongan sekitar 100an orang gitu gimana ya? terus ada penginapan/camp yang deket dari situ? jadi bisa jalan kaki aja menuju sana. Maksudnya kayak wisata alam gitu, thnx
purnama
54
purnama
Rabu, 26 Januari 2011 16:02 WIB
saya hri senin tgl 7 feb 2011 nie mau k GC..
Tapi saya butuh info,
1) masuk k Gc byar or gak, klo iya brapa?
2) prahunya max 5org Rp.75.000 rbu itu bnr apa gak?
3) Parkir Mobil Harganya brpa / mobil?
thanks.
Adi Sumaryadi
55
Adi Sumaryadi
Rabu, 26 Januari 2011 16:10 WIB
@Pa Panca: Sementara ini belum ada pa :)
@Bu Maya: ...kalau penginapan deket GC gak ada bu, pilihannya di Pangandaran atau batukaras, bisa dilihat di daftar hotel yang ada dikami
@Pa Purnama: Betulpak..tiketnya segitu sudah dengan Perahu. Informasi lebih lengkap bisa menghubungi partner myPangandaran yang ada disana, dengan Kang Gani Ramdhani ( 085223733575 )
rudi
56
rudi
Rabu, 09 Februari 2011 09:04 WIB
Kang adi mo tanya apa ada nama Bintang bungalow hotel di Batu karas?
Angel
57
Angel
Kamis, 24 Februari 2011 22:47 WIB
bulan maret ini saya mau ke GC dengan tmn2 Club motor, kira2 cuaca`y mendukung g ya di bulan maret? coz kemarin dari touring ke banjar, tapi telat dikasih tau`y sama teman klo ada tempat yg indah. thanks. mohon balas secepat`y
hiek
58
hiek
Kamis, 24 Februari 2011 23:23 WIB
eh..ada body rafting jg lho..dengan harga tiket 875 rb / 5 orang - menyusuri goa Bau di Desa Kertayasa, Pak Kades Kertayasa, mudah2an ada tambahan PAD desa ya...! masa hanya 300ribuan sj setahun dari parkir kan Desa dapat 25 % ( Perbup no. 11 th 2005 ) kompak selalu buat aang2 di kompepar
wisnu
59
wisnu
Minggu, 27 Februari 2011 15:44 WIB
tiket masuk untuk k wisata green canyon buat 1 orang brapa duit.
Adi Haryanto
60
Adi Haryanto
Minggu, 01 Mei 2011 08:59 WIB
Mhn informasikan harga tiket masuk diseluruh obyek wisata pangandaran untuk travel agent dan kirimkan detailnya ke alamat e mail haryantoadi31@yahoo.co.id
niniek
61
niniek
Jum'at, 06 Mei 2011 19:44 WIB
mas klo dari jakarta naik bis bisa ngak?ada reservasi inline buat hotel ga? tlg balas d niniek_w@yahoo.com
nelly
62
nelly
Sabtu, 21 Mei 2011 16:51 WIB
kang mohon info :
1. cuaca GC di pertengahan bulan Juni ... ok untuk berperahu sepanjang sungai ? ideal nya wisata ini dilakukan pagi atau sore hari ?
2. Ticket per perahu masih 75rb ya ... di Cijulang siapa yang bisa dicontact ? apakah harus booking dulu perahunya .. gak banyak untuk 3 perahu saja ..
3. brapa jam perjalanan sepanjang sungai dan kembali ke tempat start awal kah (bukan rafting) ..
4. restoran sea food mana yang bisa di rekomendasikan untuk turis Eropa di dekat lokasi untuk makan siang
5. untuk sewa kendaraan dari hotel pangandaran ke tempat start wisata GC : di drop dan di jemput kembali, harga nya brapa ya .
terimakasih, informasinya akan sangat membantu kami.
Adi Sumaryadi
63
Adi Sumaryadi
Sabtu, 21 Mei 2011 17:28 WIB
Teh nelly...
1. Untuk cuaca memang sekarang masih sering hujan, mudah2an bulan depan bisa lebih baik.
2. Betul sekali teh harganya segitu, tidak harus booking dulu. tinggal datang langsung.
3. sekitar setengah jam
5. kalau kendaraan mungkin bisa sewa, bisa minta bantuan hotel menginap.
untuk informasi lengkapnya teteh bisa langsung dengan partner myPangandaran yang ada disana, dengan Kang Gani Ramdhani ( 085223733575 )
Yulia Kristina
64
Yulia Kristina
Selasa, 24 Mei 2011 10:48 WIB
kang. minta info lagi
saya berencana ada rombongan dengan 8 orang, sedangkan katanya untuk perahu hanya bisa kapasitas 5-7 orang...
klw bgtw kira2 saya harus sewa 1 atau 2 perahu yah..??
sama mau nanya, harga yang di atas itw berlaku juga di hari sabtu-minggu khan..??
ada masjid/mushola juga gak di deket2 sana spy bisa sholat.??
thanks :)
Dimas
65
Dimas
Selasa, 24 Mei 2011 20:32 WIB
Salam wisata alam Indonesia. . .
Gan,,minta info`y...sy berniat ke GC tgl.30-31 bgmn keadaan`y?ga bnyak sich skitar 15 org..hrg perahu tu bnar 75rb utk 5 org.sdh sama tiket masuk?!
smoga wisata alam indonesia makin terkenal diseluruh dunia. . .ngapain harus kluar negeri kalau negara sendiri pny tmpt wisata yg indah.
thanks
Cecep A Siantara
66
Cecep A Siantara
Kamis, 26 Mei 2011 13:18 WIB
Saya sudah mengunjungi Pangandaran, Green Canyon dan Batu Karas, yang mau liat foto2nya bisa kunjungi blog saya : cecepasianasiantara.blogspot.com cari postingan 2010 " Road to Panganfaran, Green Canyon dan Batu Karas"
jangan lupa comment ya ??
adie
67
adie
Rabu, 01 Juni 2011 00:11 WIB
klo sewa rmh trus kmar`y da 2 brapa y klo lgi libur lebaran..???
Asep Sopyan
68
Asep Sopyan
Rabu, 01 Juni 2011 21:32 WIB
Jika rekan-rekan pingin tahu tentang informasi green canyon atau yang lainnya silahkan kunjungi www.greencanyoninfo.com
thofan ardian
69
thofan ardian
Kamis, 02 Juni 2011 10:43 WIB
mohon dibantu,
saya, sendiri, mau melakukan perjalanan ke pangandaran-GC. kalo ke GC harus menginapkah? atau 1 hari saja cukup?kalo dr pangandaran, naik apa ke sana, mulai jam berapa? paling lambat jam berapa kendaraan umum balik ke pangandaraan. berapa harga kendaraan umumnya?bisa tidak naik perahunya, jika kebetulan saat itu cuma 1 oang saja (tidak ada tamu lain) dan ada perubahan harga tidak? saya ke sana sekitar pertengahan juni. mohon di balas ke email: thefortuner@yahoo.co.uk terima kasih banyak
dwyade
70
dwyade
Kamis, 02 Juni 2011 20:40 WIB
mohon info
rencana saya mw ke GC tanggal 11-12 juni 2011, bagaimana perkraan cuaca dsana? thanks
Asep Sopyan
71
Asep Sopyan
Kamis, 02 Juni 2011 21:09 WIB
Perkiraan cuaca untuk tanggal 11-12 juni diperkirakan Bagus dan kondisi air GC akan bening. Tapi Bagi anda yang akan ke GC tanggal 4-5 juni sebaiknya di undur karena di perkirakan cuaca buruk dan menyebabkan keadaan air GC keruh.
www.greencanyoninfo.com
Ibeng Van Khobir
72
Ibeng Van Khobir
Selasa, 07 Juni 2011 19:44 WIB
BODY RAFTING GUHA BAU - GREEN CANYON
Objek wisata mengagumkan ini sebenarnya merupakan aliran dari sungai Cijulang yang melintas menembus gua yang penuh dengan keindahan pesona stalaktif dan stalakmitnya. Selain itu daerah ini juga diapit oleh dua bukit, juga dengan banyaknya bebatuan dan rerimbunan pepohonan. Semuanya itu membentuk seperti suatu lukisan alam yang begitu unik dan begitu menantang untuk dijelajahi.
Kembali ke alam, apa pun bentuknya, selalu menjadi momen paling menyenangkan. Menyatu dengan alam melupakan sejenak rutinitas dengan sedikit beraktivitas di alam, salah satunya sebagai alternatif wisata di green canyon adalah Body Rafting. Dengan body rafting pengunjung dapat lebih mengeksplor lagi jauh ke dalam dari objek utama green canyon, mulai dari perjalanan pertama dari sekretariat melewati gerbang Desa Kertayasa kita akan di suguhi pemandangan areal pesawahan dan perkebunan pada musim tanam pengunjung dapat penyaksikan atau bahkan ikut serta turun ke sawah untuk mengikuti kegiatan petani di sawah begitu juga pada musim panen, masuk ke gerbang guha bau pngunjung juga akan menikmati pemandangan perkebunan rakyat dan ternak sapi/kambing/domba dari puncak bukit juga dapat melihat sekilas pantai Batu Karas dan pada akhirnya sampai di saung persinggahan body rafting Guha Bau. Sejenak kita akan beristirahat sebelum melanjutkan turun ke lokasi start body rafting. Perjalanan dari saung persinggahan ke Guha Bau (gua Bau) memakan waktu 20-30 menit, sebelum sampai ke mulut gua kita akan melewati rimbunya semak belukar dengan di hiasi pepohonan namun semunya itu aman dari binatang yang sekiranya membahayakan. Bau yang sedikit menyengat hidung sudah mulai dapat di rasakan di tengah perjalan turun, bau tersebut berasal dari kotoran kelelawar yang banyak menhuni di dalam gua. Walupun demikian kotoran kelelawar tersebut banyak di manfaatkan oleh penduduk sekitar sebagai pupuk organik. Akan sedikit licin sebelum sampai di mulut gua, di depan guha bau inilah perjalanan body rafting di mulai turun ke sungai namun sebelumnya instruktur/pemandu akan melakukan sedikit pengarahan sebelum turun ke sungai.
Rinda
73
Rinda
Minggu, 19 Juni 2011 10:00 WIB
Saya hendak pergi ke Green Canyon dari Jakarta. Bisa tolong beritahu rute apa yang harus ditempuh dari Jakarta ke Green Canyon? Transportasi apa saja yg harus digunakan beserta biaya transportasi tsb?? Lalu, adakah penginapan yg murah di daerah tsb?? Tiket apa saja yg harus dibeli selama di Green Canyon dan brp biayanya? Terima kasih banyak.
Ibeng Van Khobir
74
Ibeng Van Khobir
Minggu, 19 Juni 2011 11:37 WIB
dari kampuyng rambutan ada jurusan pangandaran, dari pangandaran bisa carter mobil kuntuk ke GC, penginapan banyak terdapat di Pantai Batu Karas, GC - BTKARAS 20 mnt. di GC sendiri ada penginapan biasa 1 dan booking rumah penduduk juga bisa. mulai dari harga 100rb - sd 1.5 jt juga ada infonya bisa di lihat di http://theriverscijulang.blogspot.com/
Meidhita Andrie Laksana
75
Meidhita Andrie Laksana
Minggu, 26 Juni 2011 16:58 WIB
saya rencana mau ke green canyon pake motor
start dari SEMARANG
rute nya lewat mana ?
enakan langsung ke ciamis atau ke tasik dulu?
berapa jam ya kira2?
penginapan yang 75-100 ada tidak?
kalau ada didaerah mana?
terima kasih sebelumnya
Ibeng Van Khobir
76
Ibeng Van Khobir
Senin, 27 Juni 2011 15:53 WIB
enakan lewat ke wonosobo trus ke arah purwokwerto masuk ke banjar, klo lewat tasik kejauhan lewat ciamais juga muter. untuk penginapan di GC ada penginapan biasa 100rb dapet untuk hari biasa, di batukaras juga banyak dari 150rb - 930.465,- ada banyak pilihan.
Ibeng Van Khobir
77
Ibeng Van Khobir
Senin, 27 Juni 2011 15:54 WIB
enakan lewat ke wonosobo trus ke arah purwokwerto masuk ke banjar, klo lewat tasik kejauhan lewat ciamais juga muter. untuk penginapan di GC ada penginapan biasa 100rb dapet untuk hari biasa, di batukaras juga banyak dari 150rb - 930.465,- ada banyak pilihan.
jhucharolina
78
jhucharolina
Sabtu, 02 Juli 2011 22:07 WIB
tanya dong. kalo daerah situ ga ada penginapan yaa?
terus apa ada yg lgsg sediain paket liburan
jadi lgsg paket keseluruhan
Ibeng Van Khobir
79
Ibeng Van Khobir
Rabu, 06 Juli 2011 21:39 WIB
penginapan banyak.. paket liburan ada bisa di liat di http://theriverscijulang.blogspot.com/
arief
80
arief
Senin, 11 Juli 2011 00:48 WIB
mau tanya neh :
1. Tiket masuk grand canyon berapa.
2. Sewa perahu, 1 perahu brp orang ?
3. Jarak Grand Canyon ke Batu Karas brp menit ?
4. di Batu Karas ada area untuk outbond gak, sewa lokasi 1 hari brp ya.
trims atas infonya...rncn tgl 26 juli mo ngadain event di Batu Karas sktr 50 org, tp nginapnya di pangandaran.
Asep Sopyan
81
Asep Sopyan
Selasa, 12 Juli 2011 05:20 WIB
Untuk informasi Green Canyon dan Pantai Batukaras silahkan kunjungi www.greencanyoninfo.com atau Hub. 085223547742
Ibeng Van Khobir
82
Ibeng Van Khobir
Selasa, 12 Juli 2011 20:32 WIB
Jarak GC - BTK 15 menit perjalanan dgn kendaraan untuk informasi body rafting silahkan kunjungi http://theriverscijulang.blogspot.com/
shinta
83
shinta
Jum'at, 15 Juli 2011 15:46 WIB
kl penginapan yg muran di drh sekitar green canyon dmn yah .. thx...
Ibeng Van Khobir
84
Ibeng Van Khobir
Jum'at, 15 Juli 2011 22:02 WIB
penginepan yang muarh ada juga di GC cocok buat yg backpakeran, di seputaran pantai Batu Karas juga Banyak tp agak jauh ke pantainya.
Klo mau backpakeran informasinya dapat di lihat di http://theriverscijulang.blogspot.com/
Monang
85
Monang
Senin, 18 Juli 2011 07:49 WIB
di batu karas ada lokasi/lahan untuk outbond + paintball gak ya, biaya sewa area berapa, rncn mo ngadain acara dsna neh, ada info.
mia geminastiti
86
mia geminastiti
Senin, 08 Agustus 2011 11:43 WIB
kang .. saya ada rencana mau ke GC setelah lebaran kira kodisinya cerah tidak
kalau mau main body rafting biayanya beda tidak dengan tiket perahu
hatur nuhun
Janggala
87
Janggala
Selasa, 09 Agustus 2011 13:07 WIB
Mia Geminastiti@ Mudah-mudahan kondisinya cerah. bila berminat Bodyrafting berbeda dengan berperahu. Bila berminat silahkan hubungi Janggala Body Rafting Green Canyon. Cp 08112126089. Trims
Yudha Pratama
88
Yudha Pratama
Rabu, 10 Agustus 2011 11:22 WIB
Mas, untuk Green canyon tarif masuk setelah Lebaran ( tgl4 September) brapa?? itu itungannya per orang ya HTM nya??
Janggala
89
Janggala
Rabu, 10 Agustus 2011 17:59 WIB
Yudha Pratama@ Untuk tarif Green Canyon hanya untuk berperahu saja, Rp 75.000 untuk 5 Orang, dengan perjalanan 45 menit. untuk masuk dermaganya free. dan tarif perahu tak ada perbedaan antara Hari libur dan hari biasa. trims.
Ibeng Van Khobir
90
Ibeng Van Khobir
Rabu, 10 Agustus 2011 22:15 WIB
unrtuk informasi seputaran Green Canyon & Body Rafting bisa di lihat di http://theriverscijulang.blogspot.com/
Ibeng Van Khobir
91
Ibeng Van Khobir
Rabu, 10 Agustus 2011 22:19 WIB
BODY RAFTING GUHA BAU - GREEN CANYON
Objek wisata mengagumkan ini sebenarnya merupakan aliran dari sungai Cijulang yang melintas menembus gua yang penuh dengan keindahan pesona stalaktif dan stalakmitnya. Selain itu daerah ini juga diapit oleh dua bukit, juga dengan banyaknya bebatuan dan rerimbunan pepohonan. Semuanya itu membentuk seperti suatu lukisan alam yang begitu unik dan begitu menantang untuk dijelajahi.
Kembali ke alam, apa pun bentuknya, selalu menjadi momen paling menyenangkan. Menyatu dengan alam melupakan sejenak rutinitas dengan sedikit beraktivitas di alam, salah satunya sebagai alternatif wisata di green canyon adalah Body Rafting. Dengan body rafting pengunjung dapat lebih mengeksplor lagi jauh ke dalam dari objek utama green canyon, mulai dari perjalanan pertama dari sekretariat melewati gerbang Desa Kertayasa kita akan di suguhi pemandangan areal pesawahan dan perkebunan pada musim tanam pengunjung dapat penyaksikan atau bahkan ikut serta turun ke sawah untuk mengikuti kegiatan petani di sawah begitu juga pada musim panen, masuk ke gerbang guha bau pngunjung juga akan menikmati pemandangan perkebunan rakyat dan ternak sapi/kambing/domba dari puncak bukit juga dapat melihat sekilas pantai Batu Karas dan pada akhirnya sampai di saung persinggahan body rafting Guha Bau. Sejenak kita akan beristirahat sebelum melanjutkan turun ke lokasi start body rafting. Perjalanan dari saung persinggahan ke Guha Bau (gua Bau) memakan waktu 20-30 menit, sebelum sampai ke mulut gua kita akan melewati rimbunya semak belukar dengan di hiasi pepohonan namun semunya itu aman dari binatang yang sekiranya membahayakan. Bau yang sedikit menyengat hidung sudah mulai dapat di rasakan di tengah perjalan turun, bau tersebut berasal dari kotoran kelelawar yang banyak menhuni di dalam gua. Walupun demikian kotoran kelelawar tersebut banyak di manfaatkan oleh penduduk sekitar sebagai pupuk organik. Akan sedikit licin sebelum sampai di mulut gua, di depan guha bau inilah perjalanan body rafting di mulai turun ke sungai namun sebelumnya instruktur/pemandu akan melakukan sedikit pengarahan sebelum turun ke sungai.
unrtuk informasi seputaran Green Canyon & Body Rafting bisa di lihat di http://theriverscijulang.blogspot.com/
Rifki Pratama
92
Rifki Pratama
Minggu, 21 Agustus 2011 11:35 WIB
Mohon info
1. Kalo dari Solo ke GC rutenya lewat mana ya?
2. Rencana mau ke sana rombongan 8 orang, skitar tgl 14 September..kira2 kondisi mendukung tdak ya?
trims
Janggala
93
Janggala
Minggu, 21 Agustus 2011 18:13 WIB
Rifki Pratama@ Rute dari Solo Ke GC, Solo-Yogyakarta-Purworejo-Kebumen-Cilacap-Kalipucang-Pangandaran-Cijulang- Green Canyon.
cucu nuraika komariah
94
cucu nuraika komariah
Rabu, 31 Agustus 2011 21:24 WIB
btr mah pgn kesana ah,,,
kayanya asyik deh,,,,
fana
95
fana
Jum'at, 02 September 2011 12:14 WIB
mau info klo dr jkt ada EO/travel agent yg bsa bantu ga? *yg asik tapinya...thx
Okto
96
Okto
Kamis, 15 September 2011 11:25 WIB
Mohon infonya, klo di pangandaran enaknya nginep dihotel mana yg letaknya strategis (dalam hal obyek wisata),fasilitasnya agak lumayan,bsa resevasi skitar lebih kurang 30 kamar tp harganya gak trlalu mahal?
thx...
Janggala
97
Janggala
Jum'at, 16 September 2011 11:43 WIB
Fana@ Untuk Info EO/travel silahkan Hubungi Ceria Travel Jakarta. Cp. Nina Wong 08176505975- 021 99883395.
Okto@ Untuk info Hotel ada di halaman depan mypangandaran. atau bisa hubungi untuk info dn pemesanan. CP 08112126089. Terima kasih!
Susi D Pratiwi
98
Susi D Pratiwi
Selasa, 20 September 2011 20:00 WIB
mohon info : bulan depan sy mau k GC dengan rombongan yg umurnya bervariasi.. apakah yg berusia kl 60 thn bisa k sana?.. apakah hrs berenang? tdk bisakah hanya di perahu saja?
Janggala
99
Janggala
Rabu, 28 September 2011 13:15 WIB
Susi D Pratiwi@ Untuk berwisata ke Gc bebas Usia kalau hanya ingin berperahu saja, dan tidak harus selalu berenang, bisa saja hanya diperahu, masih bisa ko untuk menikmati keindahan Green Canyon.! dan gunakanlah pelampung yg telah disediakan di perahu.! Trims
doby
100
doby
Jum'at, 30 September 2011 08:10 WIB
kalo dari jakarta brp lama ya pak ???
Ibeng Van Khobir
101
Ibeng Van Khobir
Senin, 03 Oktober 2011 22:56 WIB
Jakarta - Green Canyon 8 - 9 jam untuk info lengkapnya lihat di http://theriverscijulang.blogspot.com/
agus .t
102
agus .t
Jum'at, 07 Oktober 2011 13:21 WIB
mau numpang nanya, saya besok minggu tgl 9/10/2011rencana mau ke batu karas + grenncanyon dengan rombongan 1 bus ,, mau nanya info tiket masuk nih sama bisa ga ya klo pesen makan buat pagi hari buat sekitar 40 anak , kira-kira harga makan untuk 40 anak tsb berapa ya ,, ,, tolong di reply secepatnya,,, trim`s
Lizna s.
103
Lizna s.
Rabu, 12 Oktober 2011 12:30 WIB
Green canyon mulai buka jam brp sampai jam brp???
di luar biaya sewa prahu kira-kira ada biaya tambahan gag y???untuk sewa perahu ada batas waktu`y gag???
thx..
Janggala
104
Janggala
Rabu, 12 Oktober 2011 18:00 WIB
Lizna S@ Green Canyon di buka jam 07.300- 16.00 kecuali hari Jumat buka pukul 13.30 wib.
Untuk Trip berperahu maksimum 45menit yang diberikan, bila ingin berlama-lama bisa minta Juru mudi atau ABK, dan nego( uang tip mengantar dan menunggu)
Trims
nana supriyatna
105
nana supriyatna
Rabu, 26 Oktober 2011 22:17 WIB
mw tanya,sabtu besok saya ma anak kantor rencana mw maen kesana. tolong jabarkan detail lengkapnya ya dari fasilitas,waktu dan biaya. soalnya kita baru pertama kali. terima kasih
jose santoz
106
jose santoz
Jum'at, 28 Oktober 2011 15:31 WIB
mo nanya, kami ada rencana ke GC bulan tanggal 10 Feb 12, rencana berangkat malam dr solo naik mobil pribadi, dan transit dipangandaran sebentar. mohon informasi
1. pada bulan tersebut keadaan GC aman gak dinikmati, krn masih musim hujan
2. untuk masuk GC apakah harus berenang, kl tidak bisa berenang apa tidak bisa masuk GC
3. Biaya sewa perahu, guide dan operator perahu berapa? dan apakah dibatasi berapa jam menyewanya?
4. ada kontak peson yang bisa dimintai informasi yang lengkap ga, saat di GC?
makasih atas jawabannya.
daida
107
daida
Sabtu, 29 Oktober 2011 22:06 WIB
kang tlng info terbaru mengenai tarif masuk ke pangandaran,tmpt2 wisatanya and penginapan murah tpbersih and aman.thanks be 4......
hangky
108
hangky
Senin, 31 Oktober 2011 10:41 WIB
mt siang,bole minta info nya restoran dekat area bermain di green canyon / rest batu karas brp ya ? bisa hub hengky jkt 085814267471..tq info nya
Lizna s
109
Lizna s
Kamis, 03 November 2011 13:23 WIB
Makasih mas. janggala jawaban`y..
mo nanya lagi nih,,cirebon-greencanyon brp jam??
rencana`y mw ke pantai pangandaran juga enak`y kemana dulu yah biar pulangnya biza sekalian beli oleh-oleh..
wawan darmawan
110
wawan darmawan
Minggu, 06 November 2011 15:20 WIB
Boleh minta cntak personnya green canyon gak? kalo ada tlong konfrmasi ke no ini dong. 08567778085
RIZKI SUBEKTI
111
RIZKI SUBEKTI
Jum'at, 11 November 2011 10:26 WIB
Saya dan teman2 1 kantor akan ke GC dan pantai karas sekitar bulan Feb atau maret 2012. mohon kiranya diberikan CP yng bisa membantu dan info penginapan n resto yang terdekat dgn harga terjangkau. terima kasih.
felix
112
felix
Jum'at, 25 November 2011 00:23 WIB
sangat kecewa dengan pelayanan dan aturan yang ada disini..
karena saya hanya berdua dan saat saya sampai disana tetap ditagih 75rb.
saya menunggu rombongan lain saja namun tidak ada yg dtg.
ada rombongan bule dan saya pikir saya bisa ikut tetapi sangat lucu..peraturan yang tertulis satu perahu maksimal 6 orang namun di pintu masuk lewat tulisan tangan tertulis 5 oranng..
maka saya pun tidak bisa ikut bule yang berjumlah 15 org..
padahal kalo di ancol kita naik perahu 10 rbu seorag mau penuh atau tidak perahu berangkat tapi biasanya menunggu dulu beberapa menit..
bahkan di pantai pangandarn naik perahu berdua aja hitungannya 10 rb per orang..
ok jika di gran canyon saat itu sedang penuh pengunjung..
ini 7-8 org tukang perahunya aja lagi asik ngbrol..
apakah ga berarti uang 30 rbu dari 2 org dari kami??
sekali lagi sangat kecewa dengan aturan dan pelayanannya..belum akses jalan kesana buruk !
okta
113
okta
Jum'at, 02 Desember 2011 13:45 WIB
mohon informasi
kalau dari surabaya ke green canyon (naik kereta) turun di stasiun mana ya?
kemudian untuk menuju green canyon bagaimana rutenya?
terima kasih
adi
114
adi
Selasa, 27 Desember 2011 09:59 WIB
tahun baru suasananya bagus ga ya klo boleh tau?
cepi rukmandar
115
cepi rukmandar
Selasa, 10 Januari 2012 12:14 WIB
mas kalo boleh tau kalo ke green canyon tuh harus booking dulu ya ??
kira" buat tanggal 21-23 januari bisa engga ya ?
tolong di kasih kabar ke saya secepatnya karena saya akan membawa rombongan kesana
kalo bisa kasih kabar ke email saya atau ke telp 089655092754
terimakasih saya sangat berharap adanya informasi tersebut
alex
116
alex
Minggu, 29 Januari 2012 20:13 WIB
misi mau numpang tanya kalo pgen tau di green canyon lagi pasang atau gak bisa menghubungi kemana yah ? makasih....
anang dahuri
117
anang dahuri
Minggu, 12 Februari 2012 10:51 WIB
mas mw tanya klo hrga perahu 57rb to perorang bkan??? dn harga tiket msuk na prorng nya berpa??
ucheng
118
ucheng
Kamis, 16 Februari 2012 12:12 WIB
wahhhh kayaknya seru nh liburan kesini ... kl dari jakarta buth brpa dut yah ????
rustam wahyu widodod
119
rustam wahyu widodod
Jum'at, 09 Maret 2012 07:44 WIB
mohon saya dikirimin atau penjelasan tempat transit buat rombongan dantempat makannya tks jangan lupa no tlpnya ya tks kawan
Abah KidPan
120
Abah KidPan
Senin, 07 Mei 2012 09:18 WIB
Kang Adi tiasa teu Abah nyuhunkeun no HP kang Adi Abah aya kaperyogian sareng kang Adi......diatosnya ieu nomor Abah 0852-1577-3768........wass
Lanny Maharani
121
Lanny Maharani
Rabu, 20 Juni 2012 14:34 WIB
klo sekarang harga perahu green canyon berapa yah?
puji
122
puji
Senin, 25 Juni 2012 22:32 WIB
kang mau nanya, kalau ingin kesana sekitar 4hari 3malam baiknya tempat mana saja yang tidak boleh terlewatkan untuk dikunjungi?
untuk penginapan ada rekomendasi g yang murah tapi lumayan nyaman.
pengennya sih sewa rumah warga aja, bisa kasih info g untuk sewa rumah warga itu berapa ya harganya per rumah? dan ada berapa kamar?
oiya, kira-kira berapa uang yang harus dibawa untuk liburan disana perorang.
Rp.700.000 kira-kira cukup g?
thank you..
anjar
123
anjar
Jum'at, 31 Agustus 2012 23:43 WIB
mohon informasi
harga tiket masuk tahun baru 2013 berapa?
perorangan berapa? rombongan berapa?
saya ada rencana bersama rombongan tahun baru sekarang ke green canyon.
minta informasi selengkapnya.
terima kasih
aseptya
124
aseptya
Senin, 03 September 2012 23:57 WIB
saya dari surabaya, kalau naek kereta api, rutenya ribet gak.? thanks
bintang
125
bintang
Rabu, 31 Oktober 2012 22:56 WIB
misi agan, bisa kasih info
1.Tarif penyebrangan dari pantai pangandaran ke green canyon.
2.Tiket perorang
3.penginapan/vila didekat pantai pangandaran
Wiwin
126
Wiwin
Sabtu, 03 November 2012 15:26 WIB
Mohon Info. kalo penginapan untuk 50 orang daerah GK - Batu karas ada tidak dan berapa jauh jarak Batu karas ke Wisata cagar alam pangandaran?
Trus harga tiket masuk Cagar alam Brapa/Org, Trims
Mohon info secepatnya.
amen
127
amen
Senin, 12 November 2012 12:12 WIB
Saran: untuk informasi setiap lokasi wisata yang ada di sana, masukkan juga koordinat gps pintu masuk masing2 lokasi tersebut. Jadi lebih memudahkan bagi yang hanya mengandalkan gps.
Dian Mardiana
128
Dian Mardiana
Rabu, 21 November 2012 12:36 WIB
ditik beratkan
TOLONG DIATUR PEMBERANGKATAN PRAHU MENUJU CUKANG TANEUH. JANGAN SAMPAI TERJADI PENUMPUKAN PRAHU DISANA.SARAN INI SAYA SAMPAIKAN SEBELUM /JANGAN SAMPAI TERJADI APA YANG TIDAK DIIINGINKAN.SEBAB TIDAK SEMUA YANG BERPERAHU MEMAKAI PELAMPUNG DAN TIDAK SEMUA PLAMPUNG DALAM KONDISI YANG TERJAMIN KEAMANANNYA. TERIMA KASIH.
SEMOGA GREEN CANYON TETAP JAYA.
edy heryanto
129
edy heryanto
Kamis, 10 Januari 2013 10:03 WIB
punten, mohon infonya dong untuk green canyon,tiket masuk ama perahu brapa ya?trus biasanya untuk prahu kita butuh booking g?hatur nuhun.
lia listiani putri
130
lia listiani putri
Selasa, 29 Januari 2013 12:25 WIB
min, kalau ke green canyon satu perahu untuk berapa orang, dan biaya nya berapa per perahu?
trimkasih
Gani Janggala
131
Gani Janggala
Jum'at, 01 Februari 2013 21:05 WIB
@Edy Heryanto & Lia Listiani Putri, Untuk Tiket naik perahu Rp 125.000 Untuk kapasitas 5-6 Orang, dengan waktu trip 45 menit, bila ada extra time per 30 menit Rp 100rb. dan tidak perlu booking, bisa datang langsung ke penjualan tiket disana. Green Canyon buka Pukul 07.30 s/d 16.00 WIB.
herdis herdiana
132
herdis herdiana
Kamis, 07 Februari 2013 14:04 WIB
untu cuaca sekarang bagaimana bagus gak! kalau untuk bulan mart kira-kira harga tiket turun gak yah? soalnya saya mau bawa tamu untuk tanggal 22-23 dan 29-30 mart. saya butuh informasinya no agen kami 082262028140.
niina
133
niina
Senin, 11 Februari 2013 19:36 WIB
mauu tanya dong, untuk bulan februari ini cuaca nya bagus gak untuk ke green canyon, dan kalau dari banjar naik apa yaa? krn saya dari jakarta naik kereta dan turun di banjar. mohon info nya
hotel di bandung
134
hotel di bandung
Rabu, 13 Februari 2013 20:39 WIB
green canyon pangandaran wisata unik yang sangat menakjubkan, pengalamanku ke sana 1 kali, sampai saat ini masih terkenang
ardian
135
ardian
Rabu, 20 Februari 2013 02:56 WIB
Sujud syukur saya ucapkan kepada ALLAH SWT dan saya sekeluarga sangat berterimakasih banyak kepada (PAK MANDALA ) atas bantuannya saya bisa menang togel dan nomor ghoib yang diberikan BAPAK alhamdulillah BENAR2 berhasil..karna sekarang ini kehidupan saya jauh lebih baik dari sebelumnya dan semua utang2 saya sudah pada lunas semua,,! jika anda mau bukti bukan rekayasa silahkan hubungi PAK MANDALA di (0_8_2_3_4_8_9_8_5_7_1_4) ini lah kisah nyata dari saya.
agus
136
agus
Sabtu, 09 Maret 2013 11:07 WIB
min, mau tanya selain pake perahu, apa ada sarana lain untuk menyusurinya? misal ban atau pelampung, maklum pengen nyoba renang meski kagak bisa berenangnya. tks
ekha
137
ekha
Sabtu, 27 April 2013 20:57 WIB
mw tanya dong...paket body rafting apa aja ya?
klo untuk 2 org brphargana?
minta rute yg enak dongg dari desa rancah,ciamis? trus kira2 brp jam perjalanan.
tq
rikzi
138
rikzi
Selasa, 30 April 2013 14:09 WIB
punteun mau tanya untuk tarif perahu 125.000/45menit itu sekali jalan atau bolak balik? apakah biaya tu sudah termasuk pelampung ban dll untuk berenang? untuk bulan mei bgus g? trims
Aulia
139
Aulia
Minggu, 02 Juni 2013 21:03 WIB
Assalamualaikum.. Saya mau tanya, kalau saya membawa rombongan pelajar kira2 tiket harga masuk berapa? dan jika ingin menyewa perahu serta pelampung harga nya berapa? Saya dan rombongan ingin kesana sekitar pertengahan juni. Saya minta contact yang bisa dihubungin. Tolong balas secepatnya yaa.. Terimakasih
idrus
140
idrus
Kamis, 04 Juli 2013 11:09 WIB
gan boleh minta informasi terbaru green canyon ga, termasuk htm, tket perahu sama yang lainnya. .
bales cepat ya gan . . matur nuwun
ramdani rahman
141
ramdani rahman
Sabtu, 03 Agustus 2013 08:36 WIB
sebenarnya saya banget wisata ke green canyon, cuma administrasinya broohh..
jadi bisanya paling batu karas ama pantai pangandaran aja..
dian herdian
142
dian herdian
Kamis, 15 Agustus 2013 02:07 WIB
ada tempat penginapan nya gak
Zahmi Adam
143
Zahmi Adam
Sabtu, 17 Agustus 2013 18:32 WIB
Tiket perahu (skr.msh) Rp.125.000 ?, max.6 org, dgn waktu trip 45 menit dan extra time per 30 menit Rp.100.000 ?. Mohon sedikit informasi; "Wajarnya waktu yg dibutuhkan per-trip pp. berapa menit ? (+ pake` sedikit merayap/berenang secukupnya ?) Sdh termasuk biaya utk pelampung (6 org) ?.....Trmksh "my Pangandaran".,Salam..
surpree indonesia
144
surpree indonesia
Jum'at, 23 Agustus 2013 14:10 WIB
Lumayan lengkap info nya,,pemandangan yang menarik.
surpree indonesia
145
surpree indonesia
Selasa, 27 Agustus 2013 10:42 WIB
Lumayan lengkap info nya,,pemandangan yang menarik.
Titih Nurhaipah
146
Titih Nurhaipah
Rabu, 28 Agustus 2013 13:07 WIB
izin bertanya, mau info terkini dong! terus, kl dari batu karas menuju Green Canyon sndri apa ada kendaraan? naik apa ya? rutenya seperti apa? untuk bulan september kira-kira cuaca disana bagaimana?mohon maaf, dan terimakasih :), salam traveller.
puji
147
puji
Selasa, 24 September 2013 17:35 WIB
klo naik kereta dari ps. minggu / manggarai, Jkt rutenya lewat mana aja ya biar sampe ke GC?
hotel puncak
148
hotel puncak
Selasa, 15 Oktober 2013 02:10 WIB
sekali pernah ke green canyon, tp pengalamannya benar benar sangat berkesan, rekomendasi deh buat yg suka wisata air
fadli_vgs
149
fadli_vgs
Jum'at, 18 Oktober 2013 22:12 WIB
kang mimin, ane mau adain trip ke Green Canyon bulan November 2013, tanggalnya belum pasti, ada sekitar 15-20 Orang.
sekarang untuk Tiket masuk plus sewa perahu dan berenang di Green Canyon berapa ya?
Oh iya, yang mau ikutan Trip ane silahkan hubungi : 081212065531
jenni
150
jenni
Kamis, 31 Oktober 2013 16:30 WIB
Mohon infonya untuk biaya ke GC ( sewa perahu )
harga terbaru , dan harga makanan di sana bagaiaman ?
Rohim
151
Rohim
Rabu, 27 November 2013 17:04 WIB
Sore kang..
kang bade tumaros, klau dari jakarta ke ke GC kira2 berapa jam,dan tiket masuk GC brp untuk 2013?, penginapan yang bagus apa namanya? parkir Bus brp skrg ? nuhun
Tami
152
Tami
Jum'at, 27 Desember 2013 16:26 WIB
kalau masuk obyek wisatanya brapa.?? trus kalau mau sewa prahu, harga 1 prahu brapa,??
fini afianti
153
fini afianti
Minggu, 29 Desember 2013 19:30 WIB
min, kalau di GC kira" ada tempat yang di buat camp ga? atau hanya bisa di penginapannya saja? boleh minta no kontak yang bisa di hubungi untuk berwisata ke GC ?
edho
154
edho
Selasa, 07 Januari 2014 16:07 WIB
wes mataf ni cukang teneh. tp btw n the way bushway klo dr tasik ada jalur cepet ga ya?? atau tetap harus ke pangandaran dulu baru ke cukang taneh???? ada yg tau jalur alternatif dr jkt bandung tasik .........?????
rizky fadly
155
rizky fadly
Senin, 20 Januari 2014 14:28 WIB
mohn izin,, kalo untuk menyelam itu sendiri, biaya penyewaan alat selamnya itu berapa?
alisa
156
alisa
Jum'at, 24 Januari 2014 18:45 WIB
All right! I found a good page
/> http://www.brazil24.ru//> http://www.jedward.ru/
alisa
157
alisa
Jum'at, 24 Januari 2014 18:46 WIB
What`s your opinion abot this?
/> http://www.brazil24.ru//>
alisa
158
alisa
Jum'at, 24 Januari 2014 18:47 WIB
http://www.jedward.ru/
alisa
159
alisa
Jum'at, 24 Januari 2014 18:47 WIB
http://www.brazil24.ru/
putri muntiara
160
putri muntiara
Kamis, 27 Maret 2014 10:32 WIB
minta info dong,
untuk keberangkatan dari kamp rambutan ke pangandaran ?
naik kendaraan apa dan patokannya apa?
untuk hotel di pangandara nnya , yang recommended di mana gan / sist ?
mohon bantuannya ya ..
Hotel di Malang
161
Hotel di Malang
Sabtu, 12 April 2014 12:05 WIB
Pangandaran bagaikan pulau bali, pemandangan yang tak membosankan membuat orang ketagihan dan betah berlama-lama di pangandaran.
Siti Anisa
162
Siti Anisa
Sabtu, 12 April 2014 12:09 WIB
Pangandaran begitu indah, saya pernah menginap dan berwisata di pangandaran.. pokonya saya mau ke sana lagi. salam kenal by admin Hotel di Malang

Anda dapat memberikan komentar tentang Cukang Taneuh ( Green Canyon) dengan menggunakan form dibawah ini .





 Notifikasi via email jika ada yang komentar



comments powered by Disqus
Akomodasi,Pangandaran
Bungalow Pondok Dyant
Rp. 800.000
Bungalow Pondok Dyant
Bungalow Pondok Dyant merupakan Penginapan yang sederhana dan bersih di Pangandaran, ini adalah pilihan yang baik jika Anda mencari bungalow
Pondok Wulan
Rp. 200.000
Pondok Wulan
Pondok Wulan Pangandaran adalah penginapan yang dikhususkan bagi para backpacker. soal harga tidak perlu diragukan lagi, sangat terjangkau.Letaknya tidak terlalu
Aneka,Pangandaran
7 Aktifitas Menantang Saat Berlibur di Pangandaran

7 Aktifitas Menantang Saat Berlibur di Pangandaran
Terkadang wisatawan beranggapan bahwa liburan di Pangandaran itu hanyalah wisata pantai, dan memang pantai yang landai dan hamparan pasir lembut dan luas selalu menjadi daya tarik tersendiri, terlebih fasilitas bermain juga s


myPangandaran di Social Media close button abatasa minimize button abatasa maximize button abatasa
Join us on Facebook
Follow us on Twitter