Pangandaran,wisata
Tempat Wisata
Pantai Pangandaran
Pantai Pangandaran
Objek wisata yang merupakan primadona pantai di Jawa Barat ini terletak di Desa Pananjung Kecamatan Pangandaran dengan jarak ± 92 km arah selatan kota Ciamis, memiliki berbagai keistimewaan seperti:
• Dapat melihat terbit dan tenggelamnya matahari dari satu tempat yang sama
• Pantainya landai dengan air yang jernih serta jarak antara pasang dan surut relatif lama sehingga memungkinkan kita untuk berenang dengan aman
• Terdapat pantai dengan hamparan pasir putih
• Tersedia tim penyelamat wisata pantai
• Jalan lingkungan yang beraspal mulus dengan penerangan jalan yang memadai
• Terdapat taman laut dengan ikan-ikan dan kehidupan laut yang mempesona.

Dengan adanya faktok-faktor penunjang tadi, maka wisatawan yang datang di Pangandaran dapat melakukan kegiatan yang beraneka ragam: berenang, berperahu pesiar, memancing, keliling dengan sepeda, para sailing, jet ski dan lain-lain.
Adapun acara tradisional yang terdapat di sini adalah Hajat Laut, yakni upacara yang dilakukan nelayan di Pangandaran sebagai perwujudan rasa terima kasih mereka terhadap kemurahan Tuhan YME dengan cara melarung sesajen ke laut lepas. Acara ini biasa dilaksanakan pada tiap-tiap bulan Muharam, dengan mengambil tempat di Pantai Timur Pangandaran.

Event pariwisata bertaraf internasional yang selalu dilaksanakan di sini adalah Festival Layang-layang Internasional (Pangandaran International Kite Festival) dengan berbagai kegiatan pendukungnya yang bisa kita saksikan pada tiap bulan Juni atau Juli.

Fasilitas yang tersedia:
1. Lapang parkir yang cukup luas,
2. Hotel, restoran, penginapan, pondok wisata dengan tarif bervariasi,
3. Pelayanan pos, telekomunikasi dan money changer,
4. Gedung bioskop, diskotik
5. Pramuwisata dan Pusat Informasi Pariwisata,
6. Bumi perkemahan,
7. Sepeda dan ban renang sewaan,
8. Parasailing dan jetski.

TIKET MASUK OBJEK WISATA PANGANDARAN
a. Pejalan Kaki 1(satu) Orang Rp. 3.000,-
b. Sepeda Motor Rp. 7.000,-
c. Kendaraan Jenis Jeep/Sedan Rp. 28.000,-
d. Kendaraan Jenis Carry Rp. 35.000,-
e. Kendaraan Penumpang Besar Rp. 40.700,-
f.  BUS Kecil Rp. 80.000,-
g. BUS Sedang Rp. 104.000,-
h. BUS Besar Rp.169.000,-



yati hasanah
1
yati hasanah
Jum'at, 02 Juli 2010 13:39 WIB
indah dan tidak dapat di lupakan ,karna banyak kenangan waktu kecil di sana bulak laut
Nike Damayanti
2
Nike Damayanti
Rabu, 07 Juli 2010 14:27 WIB
untuk menjaga kelestariannya, keindahannya.... pantai kita Pangandaran, yuks...!! kita jaga bareng2 dgn penuh kesadaran diri... terutama akan "SAMPAH". jangan biarkan sampah menutupi dan mencemari Our beautiful beach.. :-) cheers
yati hasanah
3
yati hasanah
Rabu, 07 Juli 2010 16:42 WIB
benar sekali! kita harus jaga kelestarianya ,disana bukankah ada sekian banyak orang yang menggantungkan hidup? bagaimana jika pntai kita tak indah lagi ,dan tak ada ` tamu ` lagi ? bagaimana nasib mereka ? dan semestinya kita yang sadar jgalah kebersihan,lindungi kelestarian dan tentunya kenyamanan semua..............good luck for everyone who know how to grow our beach .our place .our country ,our live....................love you so much
yaras
4
yaras
Jum'at, 09 Juli 2010 10:52 WIB
Memang Pantai Pangandaran pantai yang indah,apalagi taman laut yang biru uuuuuuuuuuuuuuhhhhhhhhhhh.
sean
5
sean
Rabu, 14 Juli 2010 15:10 WIB
wah kapann ya bsa kesanaa,,
pinginn bangett tapi bingungg,,,
yati hasanah
6
yati hasanah
Sabtu, 24 Juli 2010 11:43 WIB
go home come go homeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee
bangmupi
7
bangmupi
Senin, 26 Juli 2010 01:05 WIB
Saya baca ke Pangandaran bisa pakai pesawat. Berapa yah biayanya dari bandung. Dan Nusa wiru itu berapa jaraknya dari pangandaran. Terima kasih.
Aryono As
8
Aryono As
Senin, 26 Juli 2010 08:11 WIB
Sy msh terkesan datang ke Pangandaran dari Jogja dg kereta api (th.1970).Kereta dr stasiun Tugu Jgja stop di Banjar.Ganti kereta api dari Banjar ke Pangandaran melalui terowongan panjang dan indah! Di luar kereta nampak pemandangan yg hijau, tumbuhan,pohon dan hutan sangat lebat! Penduduk lokal di sekitar pantai sangat ramah. Kita makan dari suplai mereka (nasi uduk, ikan, ketan gurih dst). Interaksi kt dg masyarakat sungguh berkesan...Akankah suasana demikian dapat terwujud kmbali?...Oh, Pangandaran...kau terlalu indah untuk diabaikan dari pemikiran yg tidak menyertakan se banyak2nya penduduk untuk terlibat secara kultural dan ekonomi dalam melestarikannya!
arip kaka aza
9
arip kaka aza
Kamis, 12 Agustus 2010 16:43 WIB
huuftt..
lebaran xrang touring ka pangandaran,
mw kesana ach///
mahpudin achink
10
mahpudin achink
Sabtu, 14 Agustus 2010 09:04 WIB
pangandaran" klw ga salah udh 3 x ksna.. trakhir thn 2007.....thun ini pngen ksana lgi..smpai ktmu lg pangandaran doain yaa..
aryono
11
aryono
Sabtu, 28 Agustus 2010 11:47 WIB
Sebaiknya suasana pantai baik pagi atau sore,pas rame pengunjung, dari pengeras suara diperdengarkan lagu2 irama sunda (lokal). Suasana ini akan terekam di hati para pengunjung, shngg stlh pulang, apbila mendengar irama ini akan terkenang kembali akan keindahan Pangandaran, pantainya, syukur dengan penduduknya dan kehidupan di Pangandaran...
Andy
12
Andy
Senin, 06 September 2010 06:48 WIB
libur lebaran nanti insyaAllah saya dg teman2 mau ke pangandaran (lagi).. bisa dapat informasi tidak kira2 berapa kenaikan tarif hotel rata2 disana pada saat lebaran.. saya rencana ke pangandaran tgl 11-13.. cari penginapan dg tarif 100-150rb.. thx mohon infonya...
asep B
13
asep B
Senin, 13 September 2010 11:49 WIB
Alhamdulillah Qta telah di anugrahi pantai yg begitu indah, sehingga karena keindahan nya banyak touris dalam & luar negri yg terpesona & tertarik untuk mengunjungi nya, maka dari itu mari Qta jaga dan sebagai tuan rmh udh semestinya Qta ramah(ramah lingkungan,ramah terhdp tamu & ramah prilaku yg sesuai norma agama), insya 4jjl dgn itu Qta bisa mnjaga aset Qta dan warga nya jg sejahtera
Diesa yudi
14
Diesa yudi
Rabu, 13 Oktober 2010 12:06 WIB
Memang kalau paantainya Saya akuin , Dari yang pernah saya tau hanya Pangandaran yang menurut saya sudah sesuai dengan harapan, Mengenai kemajuannya juga bagus , Sayang Transportasi menuju kesana masih harus ditempuh dengan waktu yang lumayan, Kalau memang ada tol yang nyambung dari Cileunyi saampau Banjaar lah minimal , Mungkin penduduk jakarta kalau akhir minggu banyak yang liburan kesana, karena ke puncak macertnya udah parah, Dan di perjalanan banjarsari sampai pangandaran banyak warga yang mengendarai kendaraan tidak pakai aturan, Tidak pakai Helmet dan Ngebut-ngebut, Tolong Aset alam ini sselalu dijaga keindahannya, Jalan tol menuju banjar semoga terwujud. Amin.
yanti nurhastuti
15
yanti nurhastuti
Rabu, 10 November 2010 07:20 WIB
emh pangandaran adalah sjuta keindahan yang takan pernah ku lupakan....!!!
tak sia-sia aku pindah dari tasik ke pangandaran,,dan aku bisa sekolah d SMA 1 PANGANDARAN,,is the best
aryono
16
aryono
Rabu, 10 November 2010 07:57 WIB
Andai jalan kereta api Banjar Pangandaran dpt dihidupkan lg..pasti bs buat promosi lengkap, spt:kereta wisata, pantai Barat dan Timur, hutan lindung, fauna floranya, sunrise n sunset,menu ikan laut, dst.Sungguh Pngndaran menyajikan panorama hutan gunung pantai dan budaya lokal yg indah!
agung setiadi
17
agung setiadi
Kamis, 11 November 2010 12:33 WIB
pantai orang ciamis....
haris kita jaga.....
Eko Junianto
18
Eko Junianto
Minggu, 02 Januari 2011 07:19 WIB
Pangandaran..bulan depan aku datang
sunarya
19
sunarya
Rabu, 05 Januari 2011 06:59 WIB
Pangandaran,... emang sungguh mempesona dan menjadikan setiap orang yang pernah berkunjung pasti menjadi penasaran ingin datang dan datang lagi
aryono ashari
20
aryono ashari
Rabu, 05 Januari 2011 14:57 WIB
pantai indah ini memerlukan seorang panutan yg dpt menjaga bukan hanya keindahan fisik alamnya saja yg udah kondang sejagad ttp jg ketelatenan seorang yg berpengaruh agar tuan rumah (pengusaha penginapan, travel, jasa wisata dan oleh2 lainnya) agar menjauhkan diri dari sikap oportunity, spt menawarkan harga yg jauh dr hrg normal. Wisatawan yg pernah dtg ke pangdaran, stlh pulang akan bercerita bnyk ats kenangan selama di sini. Kenangan yg diharapkan tentu kenangan cantik yg menyenangkan dan memuaskan sehingga daya tarik ini akan menyedot wisatawan lama dan baru utk terus berkunjung. Insya Allah ekonomi masyarakat pun terangkat! dari pengunjung setia pantai pangandaran, tinggal di Jogja...
Panca Suwasana
21
Panca Suwasana
Minggu, 16 Januari 2011 21:10 WIB
Kalau saya besuk tgl 15 Februari 2011 ke Pangandaran ada kegiatan wisata apa dan cuaca dan ombak gimana ya kondisinya ......
Walaupun sudah sering ke Pangandaran pingin lagi memang Indah dan Kemajua pesat sekali . Ke Pangandaran th 1976, 1983, 1993 dan 2005 apa yang baru sekarang
sunarya
22
sunarya
Jum'at, 28 Januari 2011 06:16 WIB
pangadaran terlalu banyak kenangan dan kesan deh
agung
23
agung
Selasa, 08 Februari 2011 10:09 WIB
Terlalu banyak kenangan yang aku alami bersama seorang gadis yang kini telah menjadi istri tercintaku (Desa Sidomulyo-Pangandaran). Pangandaran telah menjadi saksi cintaku. Titip salam rinduku selalu untuk keluargaku di Pangandaran dari keluarga di Jakarta.
eko setianto
24
eko setianto
Jum'at, 04 Maret 2011 10:06 WIB
tolong info sewa 1 rumah utk 1 malam berapa ? ukuran 3 kamar, ruang tamu & kamar mandi. soalnya utk rombongan kurang lebih 40 orang. trus biaya masuknya berapa ?
sunarya
25
sunarya
Rabu, 09 Maret 2011 08:32 WIB
salam kenal untuk, pa eko setiono
saya ada rumah di dekat pantai timur, 2 lantai keadaan kosong, boleh tuh kalau ada minat disewa atau dibeli
eko setianto
26
eko setianto
Kamis, 10 Maret 2011 09:29 WIB
mohon info pak sunarya : utk sewanya berapa ? kira ** muat khan ya pak utk rombongan, hanya utk kumpul aja sich. ada no hp yg bisa saya hubungi
aryono ashari
27
aryono ashari
Kamis, 10 Maret 2011 09:52 WIB
salam kenal jg Pak Sunarya, sy jg tertarik dg promonya. Apa yg lokasinya dekat pertigaan menuju Pintu Timur Cagar Alam? Pengin punya no.HP nya jg yg dpt dihubungi. ..Trims
sunarya
28
sunarya
Selasa, 15 Maret 2011 08:37 WIB
rumah 2 lantai,kamar ada 5, kamar mandi ada 3 lokasi ada di dekat pantai timur Jl Pengadilan, Gituh
mengenai sewa ya sepantasnya saja
eko setianto
29
eko setianto
Rabu, 16 Maret 2011 09:48 WIB
saya minta no Hp bapak, supaya saya bisa hubungi untuk masalah harga ? kalo utk makan dengan bapak bisa juga khan ?
anang rubiyanto
30
anang rubiyanto
Kamis, 17 Maret 2011 12:19 WIB
berapa harga tiket masuk per orang / untuk rombongan pelajar
tian kusnandar
31
tian kusnandar
Senin, 04 April 2011 16:16 WIB
itu tarif bus besar udah termasuk penumpag belum?
sunarya
32
sunarya
Selasa, 05 April 2011 08:53 WIB
salam persahabatan
sebenarnya saya malu dibilang promo.sebab rumah saya sejak dibangun sampai sekarang belum diisi apapun juga, jadi yah memang sih sudah siap pakai namun saya kan tinggal di Bekasi dan kerja di Jkt Pusat tapi rumah tetap ada yg ngurus, maaf dan maklum semua
marsudijono
33
marsudijono
Jum'at, 29 April 2011 12:59 WIB
salam kenal
semoga saya bisa mengunjungi Pantai Pangandaran..
Awan
34
Awan
Kamis, 19 Mei 2011 13:40 WIB
Pangandaran... aku datang tanggal 2 Juni nanti.... haha....
ade sujana
35
ade sujana
Rabu, 01 Juni 2011 08:53 WIB
Alloh swt telah menganugrahkan pantai yang begitu sangat luar biasa indah, nyaman, sempurna dapat disandang dan dipandang dinikmati leindahan, keasrian panorama alam yang sungguh sangat luar biasa surga pantainya JAWA BARAT. Mari kita sama sama menjaga dan memeliharanya agar lestari dan tetap menjadi andalan obyek wisata jawa barat. Ayo mari. Wasalam.
wawan daniawan
36
wawan daniawan
Kamis, 02 Juni 2011 09:05 WIB
saya akan datang ke pangandaran tanggal 11 mei pagi.
dimana tempat mancing pinggir laut yang asik dan nyaman...yang bisa dijangkau dengan jalan kaki ?
thanks penjelasannya
wawan daniawan
37
wawan daniawan
Kamis, 02 Juni 2011 09:08 WIB
saya akan datang ke pangandaran tanggal 11 mei pagi. 3 Bus.....
dimana tempat mancing pinggir laut yang asik dan nyaman...yang bisa dijangkau dengan jalan kaki ?
thanks penjelasannya
wawan daniawan
38
wawan daniawan
Kamis, 02 Juni 2011 09:10 WIB
maaf di ralat bukan tanggal 11 mei ..tapi 11 juni pagi
daniawan
39
daniawan
Sabtu, 04 Juni 2011 09:07 WIB
dimana tempat mancing amatiran yang nyaman di pinggir pantai...thanks infonya
wawan daniawan
40
wawan daniawan
Kamis, 09 Juni 2011 21:34 WIB
aku brangkat ke pangandaran tanggal 10 juni ...diperkirakan pagi jam 05 tiba di pangandaran..
aryono ashari
41
aryono ashari
Jum'at, 10 Juni 2011 05:19 WIB
sy mengikuti pdpt, kesan dan pertanyaan seputar Wisata Pangandaran. Tp rasanya belum/ jarang muncul respon dari redaksi ato penulis lainnya. Tidak jelas, apakah info yg tdk tersampaikan, tidak jelas ato yg lain. Sy usul agar setiap topik yg menarik, penting dan dpt mengundang lbh bnyk lg pengunjung datang ke Pangandaran dpt mjd input bagi redaksi or siapa pun yg memiliki informasi syukur akses yg sesuai dg dunia wisata Ciamis Selatan ini. Maaf apabila ada kata2 yg tidak berkenan., kecuali semata-mata sbg rasa kecintaan sy pd lokasi wisata yang fenomenal ini...terima kasih
A Sujana
42
A Sujana
Jum'at, 10 Juni 2011 07:26 WIB
Subhanalloh Pangandaran emang asyik camperenik alam yang mempesona penuh keindahan nan menawan ngangenin untuk datang datang dan datang kembali. Semoga terus terpelihara terjaga lestari
isna julianti
43
isna julianti
Sabtu, 18 Juni 2011 09:52 WIB
liburan kali ini saya berniat untuk mengunjungi pantai pangandaran, saya mohon info tentang penginapan untuk keluarga..
terimakasih..
hery
44
hery
Rabu, 22 Juni 2011 10:56 WIB
Pangandaran......... sungguh anugrah Tuhan yang tak ternilai.... tp duit dari tiket dan sebagainya kemana ya..??? masuk pemda atw pusat...??? wakwakwak...
bembeng
45
bembeng
Rabu, 29 Juni 2011 04:44 WIB
anugrah yg ta` ternilai .................
moko
46
moko
Kamis, 30 Juni 2011 10:26 WIB
sabtu meluncur dari sleman ke pangandaran
chantika
47
chantika
Rabu, 06 Juli 2011 14:45 WIB
hari sabtu skr tgl 9 saya beserta rombongan mahardhika batujajar mau trip to pangandaran!
dagg gk sabar
musirin
48
musirin
Jum'at, 08 Juli 2011 09:26 WIB
emang pantey PND sangat indah pa lgi rumah sya d skitar sana>>>>>>>>>
Chet Crantz
49
Chet Crantz
Sabtu, 09 Juli 2011 23:04 WIB
The quite heart of your writing even though appearing reasonable originally, did not settle appropriately with me personally soon after some time. Someplace throughout the sentences you actually managed to make me a believer but only for a short although. I nevertheless have got a difficulty together with your leaps in logic and you may do nicely to fill in those breaks. Should you truly can accomplish that, I could surely be fascinated.
Mariann Keamo
50
Mariann Keamo
Minggu, 10 Juli 2011 05:57 WIB
Strange, your page shows up having a red hue to it, what color is the main color on your site?
Santo Horan
51
Santo Horan
Minggu, 10 Juli 2011 09:23 WIB
Thank you for the auspicious writeup. It in fact was when a enjoyment account it. Glance complex to far brought agreeable from you! By the way, how can we communicate?
galih
52
galih
Senin, 18 Juli 2011 10:52 WIB
tempat yang rame untuk liburan,,, untuk akang teteh jangan jualan di bibir pantai dong... menghalangi pemandangan langsung ke pantai dan lagi terkesan kumuh dan kotor pantainya...makasih ya..
buy lexapro
53
buy lexapro
Senin, 08 Agustus 2011 08:55 WIB
I just added your website on my blogroll. I may come back later on to check out updates. Excellent information!
buy atenolol
54
buy atenolol
Rabu, 10 Agustus 2011 00:02 WIB
I just added your website on my blogroll. Really enjoyed reading through. Excellent information!
aneng
55
aneng
Rabu, 10 Agustus 2011 21:45 WIB
rencana bulan september mau survai pangandaran wah..............penasaran euy...........
buy ativan online
56
buy ativan online
Kamis, 11 Agustus 2011 00:10 WIB
I just added your website on my blogroll. Really enjoyed reading through. Excellent information!
one good guy
57
one good guy
Senin, 15 Agustus 2011 09:09 WIB
Really great article with very interesting information. You might want to follow up to this topic!?! 2011
quiscizess
58
quiscizess
Jum'at, 19 Agustus 2011 23:04 WIB
You are a very skilled blogger, thats for sure! Great article, very well written. I love reading peoples thoughts and views. You are a very skilled blogger, thats for sure! Findrujaos.
Rd Teguh Garda Wijhanarko
59
Rd Teguh Garda Wijhanarko
Selasa, 23 Agustus 2011 06:21 WIB
Sewa rumah utk kapasitas 9 org berapa y per malam nya?
buy celexa online
60
buy celexa online
Selasa, 23 Agustus 2011 16:46 WIB
Really great article with very interesting information. You might want to follow up to this topic!?! 2012
goedkoop  viagra lage prijs
61
goedkoop viagra lage prijs
Rabu, 31 Agustus 2011 04:26 WIB
I be taught something tougher on completely different blogs everyday. goedkoopste I`m really loving the new Zune, and hope this.
cucu nuraika komariah
62
cucu nuraika komariah
Rabu, 31 Agustus 2011 21:10 WIB
d pangandaran gak akan pernah terlupakan,,
karena pertama kesan bareng cowo aku n temen2 ku,,
seneng bgt,,
jadi pgn kesana lagi,,,
amoxicillin pregnancy category
63
amoxicillin pregnancy category
Selasa, 06 September 2011 10:01 WIB
You are a very skilled blogger, thats for sure! http://site-exclusive.ruYour blog is totally awesome, I enjoy reading it since I founded it in google on the first place. Excellent information! http://amoxicillindosage.infoamoxicillin exteded use of
Ardanari
64
Ardanari
Kamis, 22 September 2011 09:48 WIB
Pantai Pangandaran memang indah. Ombaknya tenang, cocok untuk main sekeluarga. Pemandangan indah dan suasananya tenang.
Tapi, saya melihat banyak sampah di sana.
Mohon perhatiannya agar pantai pangandaran selalu terjaga kebersihannya.
Snolihaicaigo
65
Snolihaicaigo
Sabtu, 12 November 2011 03:30 WIB
iuurr 588 kkk
spinonase
66
spinonase
Sabtu, 24 Maret 2012 06:15 WIB
mantap euy..
le`deer
67
le`deer
Selasa, 10 April 2012 08:28 WIB
mantap...tapi sayang kemaren belum puas menikmati na berhubung waktu na pendek
oziee
68
oziee
Jum'at, 06 Juli 2012 10:27 WIB
minta kontak personnya dong...
Halimah
69
Halimah
Minggu, 08 Juli 2012 22:50 WIB
indah sekali pantai pangadaran ini
ezom
70
ezom
Minggu, 19 Agustus 2012 23:15 WIB
mntap`yua ngpi di pasisir pantai pangandaran sambil mlirik cw cw ha ha
Hem
71
Hem
Senin, 24 September 2012 02:47 WIB
itu tolong di edit lagi juragan yang bagian fasilitas..
setau saya diskotik dan bioskop sudah tidak ada..
itu fasilitas tahun 90an..
Tika
72
Tika
Selasa, 09 Oktober 2012 10:42 WIB
indah sekali pantai pangandaran ini.
dimas anggara
73
dimas anggara
Rabu, 24 Oktober 2012 11:21 WIB
PERANGSANG + Obat Bius Liquid Sex
LIQUID SEX Adalah Salah Satu Obat Perangsang Hebat Dari Germany Yang Sudah Terkenal Kemanjurannya Dalam Membuat Pasangan Jadi Merangsang Dan Sampai Tidak Sadarkan Diri.
Khasiat Nya Tahan Lama Dan Bisa Bertahan Berjam Jam. Cocok Untuk Pasangan Yang Ogah Di Ajak Berhubungan Seks Atau Menolak Ajakan Anda/. Bisa Juga Untuk Istri Yang Gairah Nya Dingin ( Frigid ) Atau Terkena Gejala Frigiditas.
Jangan Biarkan Hubungan Anda Jadi Hambar Tanpa Ada Gairah Dari Pasangan Anda. Gunakan Sekarang Juga Obat Bius LIQUID SEX Ini, Niscaya Pasangan Anda Tidak Akan Menolak Lagi Kalau Di Ajak Berkencan Diatas Ranjang.
LIQUID SEX Berbentuk Cairan, Sehingga Mudah Larut Di Air, Dan Tidak Mudah Di Deteksi, Sangat Praktis Dibawa Kemana Pun. Sudah Terbukti Manjur Dan Aman ! Tidak Berasa, Tidak Berwarna, Juga Tidak Berbau , Langsung Larut Dalam Air Tanpa Di Aduk !
Aman Tanpa Efek Samping Vdan Tidak Menimbulkan Rasa Pusing Setelah Meminumnya.
Reaksi Obat 5 Menit Setelah Diminum, Dijamin Cewek Yang Meminum Akan Merangsang Dengan Hebat Yang Tidak Bisa Di Tahan Dan Di Tunda Lagi Dengan Berjalannya Waktu, Obat Ini Akan Bereaksi Membuat Tidur Cewek. Cewek Tidak Akan Sadarkan Diri Walau Kita Ajak Sex , Dan Dia Tidak Akan Merasa Kalau Kita Ajakin Dia Sex , Setelah Dia Sadar Nanti.
NB: DILARANG MEMPERGUNAKAN OBAT INI UNTUK TINDAKAN KRIMINAL PEMERKOSAAN, KARENA EFEK NYA YANG SANGAT BAGUS, OBAT INI MEMUDAHKAN SESEORANG MEMBUAT TIDUR DAN MERANGSANG. WALAU KITA AJAK SEX BERJAM JAM, WANITA TIDAK AKAN SADARKAN DIRI , DAN DIA TIDAK AKAN MERASA WALAU DIRINYA SUDAH DI AJAKIN SEX BER JAM JAM.
Cara Pemesanan : CARA PEMESANAN
Call Us Now Hp: 085777606021
divas perkasa
74
divas perkasa
Rabu, 28 November 2012 02:37 WIB
PANGSANG + Obat Bius Liquid Sex
LIQUID SEX Adalah Salah Satu Obat Perangsang Hebat Dari Germany Yang Sudah Terkenal Kemanjurannya Dalam Membuat Pasangan Jadi Merangsang Dan Sampai Tidak Sadarkan Diri.
Khasiat Nya Tahan Lama Dan Bisa Bertahan Berjam Jam. Cocok Untuk Pasangan Yang Ogah Di Ajak Berhubungan Seks Atau Menolak Ajakan Anda/. Bisa Juga Untuk Istri Yang Gairah Nya Dingin ( Frigid ) Atau Terkena Gejala Frigiditas.
Jangan Biarkan Hubungan Anda Jadi Hambar Tanpa Ada Gairah Dari Pasangan Anda. Gunakan Sekarang Juga Obat Bius LIQUID SEX Ini, Niscaya Pasangan Anda Tidak Akan Menolak Lagi Kalau Di Ajak Berkencan Diatas Ranjang.
LIQUID SEX Berbentuk Cairan, Sehingga Mudah Larut Di Air, Dan Tidak Mudah Di Deteksi, Sangat Praktis Dibawa Kemana Pun. Sudah Terbukti Manjur Dan Aman ! Tidak Berasa, Tidak Berwarna, Juga Tidak Berbau , Langsung Larut Dalam Air Tanpa Di Aduk !
Aman Tanpa Efek Samping Vdan Tidak Menimbulkan Rasa Pusing Setelah Meminumnya.
Reaksi Obat 5 Menit Setelah Diminum, Dijamin Cewek Yang Meminum AkanMerangsang Dengan Hebat Yang Tidak Bisa Di Tahan Dan Di Tunda Lagi Dengan Berjalannya Waktu, Obat Ini Akan Bereaksi Membuat Tidur Cewek. Cewek Tidak Akan Sadarkan Diri Walau Kita Ajak Sex , Dan Dia Tidak Akan Merasa Kalau Kita Ajakin Dia Sex , Setelah Dia Sadar Nanti.
NB: DILARANG MEMPERGUNAKAN OBAT INI UNTUK TINDAKAN KRIMINAL PEMERKOSAAN, KARENA EFEK NYA YANG SANGAT BAGUS, OBAT INI MEMUDAHKAN SESEORANG MEMBUAT TIDUR DAN MERANGSANG. WALAU KITA AJAK SEX BERJAM JAM, WANITA TIDAK AKAN SADARKAN DIRI , DAN DIA TIDAK AKAN MERASA WALAU DIRINYA SUDAH DI AJAKIN SEX BER JAM JAM.
Imas Riyanti
75
Imas Riyanti
Minggu, 20 Januari 2013 10:06 WIB
So wonderful view !! I LOVE MY PANGANDARAN ({}) #BigHug #19ThnDiSini :*
6 bulan lgi psti ngerasa kangen bgt deh :`(
Fixemariadori
76
Fixemariadori
Selasa, 19 Maret 2013 03:10 WIB

/> [url=http://www.terrypaulson.com/book/Abel/seed.html]abilifyonline purchase[/url] - Pills to combat depression.
Demaemiainkeeod
77
Demaemiainkeeod
Rabu, 22 Mei 2013 15:48 WIB
Gommeerve xaikalitag Liaveabence [url=http://usillumaror.com]iziananatt[/url]Attictefs http://gussannghor.comImmuttlax
Mutmainah
78
Mutmainah
Senin, 10 Juni 2013 12:44 WIB
Tolong info linecontact na
avauw1
79
avauw1
Jum'at, 28 Juni 2013 11:09 WIB
eurotic tv nude girls ayu azhari main sex donne nude la marchesa webcam 800 numbers free chat with men
/> http://girlfriend.net.erolove.in/?reba
/> http://bdsmgalls.net/?sexy-loraine
sexy girl tease naked sri lanka girls funeral poem for a male free download facesitting moves sex mujra xx free mom boy porno mom fuck sister gambar sex dubur
/> http://adultgalls.com/?profile-shelley
Roy Ruhimat Akh Sjuahada
80
Roy Ruhimat Akh Sjuahada
Sabtu, 13 Juli 2013 10:55 WIB
Saya sebagai asli orang Pangandaran merasa prihatin kondisi Pangandaran saat ini yang kurang
memenuhi standar sapta pesona. Saya mengajak kepada kita semua agar senantiasa mencipatakan suasana di Pangandaran warganya memiliki budaya bersih budaya tertib dan budaya ramah.
Alangkah akan tampak indahnya Pangandaran ketika memandang deretan perahu nelayan dan perahu pesiar tersandar rapih, tidak semrawut di bibir pantai tempat wisatawan bermanjamanja. Demikian pula saung saung PKL tidak kelihatan kumuh menjamur ada di mana-mana. termasuk pula kita sebagai pribumi kita harus bisa menjaga citra keramahannya dalam menyambut tamu/wisatawan. Tidak lupa kepada pemerintah setempat insfrastruktur jalan khususnya agar segera dibenahi.
Sehingga insyaAllah Pangandaran akan menjadi primadona Wisata Jawa barat plus Indonesia. Amin.
Bravo warga Pangandaran.
genemu2
81
genemu2
Selasa, 16 Juli 2013 11:34 WIB
kartu pernikahan gay gay gay makna bermain gay persahabatan gay sax
Situs porno gay saya redone
/> http://men.sexblog.pw/?pg.trace
andi red deviel
82
andi red deviel
Selasa, 27 Agustus 2013 08:53 WIB
maaf, saya mau tanya ??
itu harga Bus besar kan 169,000 itu sekalian sama Orang nya apa Mobilnya aja ..
makasii ..
84
irwan gustamanjaya
Sabtu, 30 November 2013 10:57 WIB
wah. kangen euy sama pangandaran udah 2 tahun gak kesana lagi. mau cari2x hotel murah tp bagus nih. keren.
pangandaran beach
85
pangandaran beach
Jum'at, 11 April 2014 15:25 WIB
pangandaran memang indah apalagi kalau di pagi hari
obyek wisata
86
obyek wisata
Kamis, 03 Juli 2014 02:04 WIB
pantai pangandaran green canyon begitu indah
thanks bro infonya...
Obat Hernia
87
Obat Hernia
Selasa, 11 November 2014 14:45 WIB
maju terus Pangandaran

Anda dapat memberikan komentar tentang Pantai Pangandaran dengan menggunakan form dibawah ini .





 Notifikasi via email jika ada yang komentar



comments powered by Disqus
Akomodasi,Pangandaran
Sandaan 2 hotel
Rp. 300.000
Sandaan 2 hotel
Bagi anda yang membutuhkan kenyamanan dan ketenangan ketika berwisata ke Pantai Pangandararan, Sandaan 2 Hotel merupakan pilihan yang tepat
Pondok Mugibis
Rp. 650.000
Pondok Mugibis
Kemana rencana liburan keluarga anda pekan ini?Pangandaran jawabannya,Hotel Mugibis pilihanya,hotel yang berbentuk bungalows ini sangat cocok untuk liburan keluarga anda
Aneka,Pangandaran
Tips Mencari Hotel/Penginepan di Pantai Pangandaran

Tips Mencari Hotel/Penginepan di Pantai Pangandaran
Penginapan-penginapan di pangandaran sangat beragam. Mulai dari yang fasilitasnya memuaskan sampai yang sangat sederhana, dari yang relatif murah sampai yang relatif mahal. Bagi Wisatawan yang baru pertama kali menginjakkan k