Sinar Rahayu 2     Jakarta-pangandaran     Ermajas     JUNGLE     
Kuliner Pangandaran
Berencana Rayakan Tahun Baru di Pantai Pangandaran? Simak Tipsnya
Kuliner Pangandaran
Berencana Rayakan Tahun Baru di Pantai Pangandaran? Simak Tipsnya


Punya rencana merayakan tahun baru di Pangandaran, bagi yang belum sama sekali merayakan tahun baru di Pantai Pangandaran atau wisata-wisata disekitarnya silahkan simak beberapa tips yang akan kami sajikan untuk anda dibawah ini.

  • Setiap tahun baru, Pangandaran selalu padat oleh wisatawan, bahkan jauh hari dari tanggal 25 desember dan puncaknya pada tanggal 1 Januari. Jadi sebaiknya anda memesan penginapan berupa hotel, bungalow atupun rumah warga jauh-jauh hari, minimal sebulan sebelum tanggal 1 Januari, kecuali anda di Pangandaran pulang pergi.
  • Pangandaran tidak banyak mempunyai jalan untuk mengakses ke pantai, biasanya jelang magrib atau pukul 18.00 jalan menuju pantai sudah penuh bahkan macet. Jika anda dari luar kota, silahkan hitung jangan sampai tiba di Pangandaran anda tengah malam, bisa-bisa tahun baruan dijalan. Lebih baik sehari sebelumnya anda sudah berada di pantai Pangandaran.
  • Jika penginapan yang anda pilih lokasinya dekat dengan pantai timur, bagusnya masuk dari gerbang timur dan jika berada disebelah barat masuknya melalui gerbang barat, hal ini untuk menghindari macet ditengah pangandaran dan cukup jauh ke pantai.
  • Pusat keramaian berada di pantai Barat, jika penginapan anda di Pantai Timur, tidak ada salahnya menikmati malam pergantian tahun di Pantai Barat.
  • Lokasi kembang api biasanya disekitar Panggung Terbuka Pangandaran sekitar 1,5 KM sebelum cagar alam. Tidak ada salahnya anda mendekat ke daerah itu sebelum tengah malam supaya menyaksikan pesta kembang api secara maksimal.
  • Anda juga bisa melihat kembang api dari bibir pantai, bawa tikar dan makanan untuk menunggu datangnya detik-detik tahun baru.
  • Jika anda hotel anda berjarak dari pantai, sebaiknya anda berjalan kaki menuju pantai, ya bersama-sama dengan keluarga karena takut setelah selesai pesta kembang api justru anda terjebak macet dan sulit kembali ke hotel.
  • Jika anda ingin ikut berpesta kembang api, anda bisa membeli disepanjang pantai Pangandaran ataupun di Pasar Pangandaran. Terompet juga bisa anda jumpai disana.
  • Bila anda menggunakan kendaraan roda dua, masuklah ke Pangandaran sebelum malam karena takut terjenak oleh kemacetan, sebelum pukul 15.00 WIB akan lebih baik.
  • Untuk menunggu waktu datangnya tahun baru, anda bisa mengisi waktu dengan mengunjungi beberapa pertunjukan live music, biasa ada di ujung tol pangandaran dan panggung terbuka Pangandaran, anda juga bisa menyewa elektone di hotel-hotel yang anda singgahi.
  • Usahakan anda tidak terlalu lelah dimalam hari supaya anda tetap bisa menikmati liburan anda esok harinya dengan berenang, watersport ataupun ke cagar alam.
  • Catat nomor contact penginapan anda barangkali tahun depan atau lain waktu anda akan menginap kembali di Pangandaran.
  • Dan yang terakhir...selalu kunjungi www.mypangandaran.com dari gadget anda ataupun http://m.mypangandaran.com untuk versi mobilenya untuk mendapatkan informasi terupdate tentang tahun baruan di Pangandaran.
Semoga liburan tahun baru anda menyenangkan dan mengesankan, selalu berhati-hatilah dengan diri dan barang bawaan kita. karena keluarga kita menunggu dirumah untuk kembali berkumpul bersama mengarungi tahun yang baru.

#


Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda

Berikan Komentar Via Facebook

Kuliner Pangandaran Lainnya
Mengenal Honje Laka, Buah Asam Dari Pangandaran
Mengenal Honje Laka, Buah Asam Dari Pangandaran
Minggu, 21 April 2019 06:56 WIB
Honje Laka atau buah dari pohon kecombrang adalah buah khas dari Pangandaran, Honje Laka atau honje hutan (Etlingera hemisphaerica) juga bisa diolah
Jus Honje Minuman Khas Pangandaran
Jus Honje Minuman Khas Pangandaran
Kamis, 05 Maret 2015 10:03 WIB
Selain dikenal tempatnya pindang gunung buhun (semacam sup ikan), di kabupaten ini juga mulai dikenal dengan olahan berbahan dasar kecombrang (etlingera hemisphaerica)
Menikmati Renyahnya Calamari (Cumi Tepung) Khas Pangandaran
Menikmati Renyahnya Calamari (Cumi Tepung) Khas Pangandaran
Minggu, 15 Juli 2018 10:02 WIB
Olahan cumi-cumi biasa dijumpai di restoran-restoan atau pedagang oleh-oleh khas Pangandaran dipantai timur,tapi tahukah Anda kalau cumi tepung mempunyai nama lain yaitu
Catatan Perjalanan Green Canyon dan Sungai Citumang
Catatan Perjalanan Green Canyon dan Sungai Citumang
Sabtu, 15 Januari 2011 08:36 WIB
Pangandaran, sebuah kota kecil di daerah Ciamis yang memiliki banyak tempat menarik untuk dikunjungi. Jika seseorang ditanya kesan apa yang pertama kali
Si Manis Calangaren, Kuliner Khas dari Pangandaran
Si Manis Calangaren, Kuliner Khas dari Pangandaran
Senin, 13 Mei 2019 08:21 WIB
Berburu takjil untuk berbuka puasa pada saat ngabubirit di bulan Ramadan merupakan hal yang menyenangkan, sekaligus menjadi sebuah sensasi tersendiri. Di pasar-pasar
Buah Sawo, Si Manis dari Pangandaran
Buah Sawo, Si Manis dari Pangandaran
Selasa, 12 Februari 2019 08:58 WIB
Buah Sawo dikenal karena warnanya yang khas dan memiliki rasa manis yang legit selain itu buah sawo juga banyak mengandung vitamin. Di

Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini