Ragam     Pantai Batu     
Kuliner Pangandaran
3 Rekomendasi Wisata Kuliner Malam Enak di Pangandaran, yang Mau Liburan Wajib Tahu!
Kuliner Pangandaran
3 Rekomendasi Wisata Kuliner Malam Enak di Pangandaran, yang Mau Liburan Wajib Tahu!


Berlibur ke Pangandaran kurang lengkap jika Anda belum mencicipi kuliner malamnya yang bikin nagih. Meski terkenal dengan olahan seafoodnya, Pangandaran juga memiliki kuliner malam khas yang perlu Anda coba.

Kuliner lezat ini paling pas disantap setelah lelah seharian mengeksplore Pangandaran dan butuh sesuatu untuk menambah energi. Nah, biar gak makin penasaran, simak penjelasan berikut ini dilansir dari JurnalAceh akan mengulas beberapa rekomendasi kuliner di Pangandaran yang perlu Anda coba jika berkunjung ke Pangandaran:


1. Sate Galunggung

Rekomendasi kuliner khas Pangandaran yang tak boleh Anda lewatkan adalah Sate Galunggung. Tempat ini selalu menjadi incaran wisatawan dan termasuk makanan legendaris karena warungnya sudah berdiri sejak 1976.

Di tempat ini, Anda bisa menikmati sate kambing khas dengan cita rasa yang menggugah selera. Selain sate kambing, ada juga sate ayam, sate sapi, sop kambing, tengkleng dan sop buntut.

Saat mencicipinya, Anda akan merasakan tekstur daging yang empuk. Sate Galunggung juga semakin nikmat karena disiram dengan bumbu yang melimpah yang dihidangkan dengan kerupuk emping dan sambal kecap bawang. Sate Galunggung buka mulai pukul 10.00 hingga 23.00 WIB.


2. Kampung Turis Pangandaran

Ingin menyantap makanan lezat sekaligus menikmati hiburan malam? Anda bisa langsung datang ke Kampung Turis Pangandaran yang berada di Jl. Pamugaran, Bulak Laut, Kab. Pangandaran, Jawa Barat.

Di kampung Turis, Anda bisa menikmati berbagai olahan lezat dengan view pantai yang indah. Tempat makanannya juga beragam, mulai dari kafe, rumah makan hingga hiburan malam.

Tempat ini buka mulai pukul 10.00-24.00 WIB. Di sini, Anda bisa menikmati olahan seafood khas Pangandaran. Seperti ikan bakar, cumi, bawal putih, tiram, kakap merah, karedok, cah kangkung, dan sebagainya.

Ada banyak pilihan resto yang bisa Anda pilih saat berada di Pangandaran. Rumah makannya juga sangat eksotis karena didominasi oleh bambu-bambu. Ditambah hiasan lampu-lampu yang membuat tempat ini semakin meriah.

Saat malam tiba, pengunjung bisa menikmati pemandangan indah dari lampu-lampu di kampung turis dan juga pemandangan pantai yang menenangnkan. Tempatnya juga cocok banget buat quality time bersama keluarga maupun hang out bareng temen.

 
3. Taman Pesona Pangandaran

Bagi pecinta street food malam, maka Anda wajib nih datang ke taman pesona ini. Di sini ada banyak makanan dengan harga murah meriah yang bisa Anda cicipi. Mulai dari sate, soto, pecel lele sambel, ayam goreng, cimol, gorengan, dan lain-lain.

Lokasinya berada di samping terminal Pangandaran yaitu berjarak 800 meter dari pantai barat Pangandaran. Selain aneka kuliner, wahana bermain anak juga banyak yang tersedia. Jam buka taman ini mulai pukul 15.00- 20.00 WIB malam. Tempatnya nyaman sehingga pengunjung selalu ramai memadati kawasan ini.


Nah, itulah dia 3 rekomendasi wisata kuliner malam yang tentunya memiliki berbagai makanan enak yang ada di Pangandaran, tentunya wajib Anda coba nih sobat!




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda

Berikan Komentar Via Facebook

Kuliner Pangandaran Lainnya
Mengenal Honje Laka, Buah Asam Dari Pangandaran
Mengenal Honje Laka, Buah Asam Dari Pangandaran
Minggu, 21 April 2019 06:56 WIB
Honje Laka atau buah dari pohon kecombrang adalah buah khas dari Pangandaran, Honje Laka atau honje hutan (Etlingera hemisphaerica) juga bisa diolah
Menikmati Renyahnya Calamari (Cumi Tepung) Khas Pangandaran
Menikmati Renyahnya Calamari (Cumi Tepung) Khas Pangandaran
Minggu, 15 Juli 2018 10:02 WIB
Olahan cumi-cumi biasa dijumpai di restoran-restoan atau pedagang oleh-oleh khas Pangandaran dipantai timur,tapi tahukah Anda kalau cumi tepung mempunyai nama lain yaitu
Jus Honje Minuman Khas Pangandaran
Jus Honje Minuman Khas Pangandaran
Kamis, 05 Maret 2015 10:03 WIB
Selain dikenal tempatnya pindang gunung buhun (semacam sup ikan), di kabupaten ini juga mulai dikenal dengan olahan berbahan dasar kecombrang (etlingera hemisphaerica)
Catatan Perjalanan Green Canyon dan Sungai Citumang
Catatan Perjalanan Green Canyon dan Sungai Citumang
Sabtu, 15 Januari 2011 08:36 WIB
Pangandaran, sebuah kota kecil di daerah Ciamis yang memiliki banyak tempat menarik untuk dikunjungi. Jika seseorang ditanya kesan apa yang pertama kali
7 Coffee Shop Photogenic di Pangandaran, Bikin Feed Instagram Kamu Makin Kece!
7 Coffee Shop Photogenic di Pangandaran, Bikin Feed Instagram Kamu Makin Kece!
Kamis, 03 Februari 2022 16:22 WIB
Wisatawan di Pantai Pangandaran kini semakin dimanjakan dengan hadirnya deretan café cantik yang tentunya sangat Photogenic. Kebutuhan social media bagi milenial muda menjadi
Si Manis Calangaren, Kuliner Khas dari Pangandaran
Si Manis Calangaren, Kuliner Khas dari Pangandaran
Senin, 13 Mei 2019 08:21 WIB
Berburu takjil untuk berbuka puasa pada saat ngabubirit di bulan Ramadan merupakan hal yang menyenangkan, sekaligus menjadi sebuah sensasi tersendiri. Di pasar-pasar

Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini