Pelabuhanratu     Nama Camat     Kereta Ke     2012     
Kuliner Pangandaran
7 Camilan yang Enak Disantap saat Musim Hujan, Ada Varian Pedas, Manis, dan Berkuah
Kuliner Pangandaran
7 Camilan yang Enak Disantap saat Musim Hujan, Ada Varian Pedas, Manis, dan Berkuah


Menyambut kedatangan musim hujan, semua orang sepakat akan pentingnya persiapan untuk menjaga kesehatan dengan baik. Selain itu, beberapa barang seperti payung atau jas hujan menjadi perlengkapan yang penting untuk selalu siap siaga di dalam tas.

Namun, ketika cuaca sedang tidak mendukung dan kita hanya berada di rumah sepanjang hari selama musim hujan, tentu saja kita dapat memanfaatkan momen tersebut untuk bersantai sambil menikmati camilan favorit yang pas untuk musim hujan.

Tidak perlu memilih makanan mahal, ada banyak camilan lokal yang cocok dinikmati saat musim hujan. Selain dapat memberikan rasa hangat, camilan-camilan ini juga memiliki cita rasa yang lezat. 


Berikut adalah rekomendasi camilan yang cocok untuk musim hujan dilansir dari laman HypeAbis:

1. Kembang Tahu


(Foto: Kembang Tahu/Ika Rahma-iStockphoto)

Kembang tahu adalah salah satu camilan yang pas menemani hari hujan. Selain dapat menghangatkan tubuh, kembang tahu yang hangat juga kaya akan protein dan bisa mengenyangkan. Kuahnya yang hangat sangat nikmat ketika dijadikan camilan saat cuaca dingin. Meskipun begitu, camilan ini juga bisa dinikmati dingin dengan menambahkan es batu untuk sajian yang segar saat cuaca panas.


2. Pisang Goreng


(Foto: Pisang Goreng/Sri Widiyowati-iStockphoto)

Tidak selalu harus makanan berkuah, pisang goreng yang manis dan lembut juga bisa menjadi camilan yang menghangatkan di tengah hujan. Pisang goreng sangat cocok dinikmati bersama keluarga saat tidak mungkin keluar rumah karena hujan. Untuk membuatnya lebih lezat, bisa ditambahkan parutan keju atau taburan cokelat meses sebagai toping.


3. Pempek


(Foto: Pempek/Ricky Herawan-iStockphoto)

Jika ingin camilan yang pedas dan berkuah saat cuaca dingin, pempek dari Palembang bisa menjadi pilihan yang tepat. Pempek yang hangat dan garing, dipadukan dengan kuah cuko yang pedas dan kental, pasti enak dinikmati saat hujan dan tentu membuat perut kenyang.


4. Mie Rebus


(Foto: Mie Rebus/Panida Wijitpanya-iStockphoto)

Mie rebus menjadi camilan yang mudah dinikmati saat musim hujan. Bahkan, kita bisa memasaknya sendiri dengan bahan-bahan yang ada di dapur. Camilan berkuah ini dapat disesuaikan rasa dan kuahnya sesuai selera.


5. Seblak


(Foto: Seblak/Habibi Alisyahbana-iStockphoto)

Seblak, makanan khas Bandung, juga sangat pas untuk menemani hujan. Kuah beraroma kencur yang pedas akan memberikan rasa hangat saat musim hujan. Isian seblak bervariasi sesuai selera, seperti kerupuk, telur, mie kuning, sayuran, macaroni, bakso, hingga ceker ayam.


6. Serabi


(Foto: Serabi/Dea Indah Purnama-iStockphoto)

Serabi atau surabi, jajanan khas Bandung, cocok untuk penggemar camilan gurih dan manis saat hujan turun. Terbuat dari tepung beras dan santan kelapa, serabi yang dipanggang di atas cetakan tanah liat memiliki tekstur lembut dan berpori. Kombinasi gurih santan dan manisnya gula aren cair membuatnya menjadi camilan yang enak saat malas bergerak di musim hujan.


7. Combro dan Misro


(Foto: Combro/Sri Widiyowati-iStockphoto)


(Foto: Misro/Sri Widiyowati-iStockphoto)

Combro dan misro, hidangan berbahan dasar singkong yang mudah ditemui di jalanan, dapat menjadi pilihan camilan saat musim hujan. Biasanya disajikan dalam keadaan hangat, combro berisi tumisan bumbu gurih dengan oncom, sementara misro berisi gula merah dengan rasa manis yang lezat.



Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda

Berikan Komentar Via Facebook

Kuliner Pangandaran Lainnya
Mengenal Honje Laka, Buah Asam Dari Pangandaran
Mengenal Honje Laka, Buah Asam Dari Pangandaran
Minggu, 21 April 2019 06:56 WIB
Honje Laka atau buah dari pohon kecombrang adalah buah khas dari Pangandaran, Honje Laka atau honje hutan (Etlingera hemisphaerica) juga bisa diolah
Menikmati Renyahnya Calamari (Cumi Tepung) Khas Pangandaran
Menikmati Renyahnya Calamari (Cumi Tepung) Khas Pangandaran
Minggu, 15 Juli 2018 10:02 WIB
Olahan cumi-cumi biasa dijumpai di restoran-restoan atau pedagang oleh-oleh khas Pangandaran dipantai timur,tapi tahukah Anda kalau cumi tepung mempunyai nama lain yaitu
Jus Honje Minuman Khas Pangandaran
Jus Honje Minuman Khas Pangandaran
Kamis, 05 Maret 2015 10:03 WIB
Selain dikenal tempatnya pindang gunung buhun (semacam sup ikan), di kabupaten ini juga mulai dikenal dengan olahan berbahan dasar kecombrang (etlingera hemisphaerica)
Catatan Perjalanan Green Canyon dan Sungai Citumang
Catatan Perjalanan Green Canyon dan Sungai Citumang
Sabtu, 15 Januari 2011 08:36 WIB
Pangandaran, sebuah kota kecil di daerah Ciamis yang memiliki banyak tempat menarik untuk dikunjungi. Jika seseorang ditanya kesan apa yang pertama kali
7 Coffee Shop Photogenic di Pangandaran, Bikin Feed Instagram Kamu Makin Kece!
7 Coffee Shop Photogenic di Pangandaran, Bikin Feed Instagram Kamu Makin Kece!
Kamis, 03 Februari 2022 16:22 WIB
Wisatawan di Pantai Pangandaran kini semakin dimanjakan dengan hadirnya deretan café cantik yang tentunya sangat Photogenic. Kebutuhan social media bagi milenial muda menjadi
Si Manis Calangaren, Kuliner Khas dari Pangandaran
Si Manis Calangaren, Kuliner Khas dari Pangandaran
Senin, 13 Mei 2019 08:21 WIB
Berburu takjil untuk berbuka puasa pada saat ngabubirit di bulan Ramadan merupakan hal yang menyenangkan, sekaligus menjadi sebuah sensasi tersendiri. Di pasar-pasar

Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini