Langkaplancar     Banjar     Karas     Tiket Masuk     
Kuliner Pangandaran
Tempat Kuliner Hemat di Pangandaran, dengan Rp20 Ribu Bisa Kenyang
Kuliner Pangandaran
Tempat Kuliner Hemat di Pangandaran, dengan Rp20 Ribu Bisa Kenyang


Bagi para pelancong yang berkunjung ke Pangandaran namun memiliki budget terbatas, terdapat tempat makan yang dapat menghemat pengeluaran untuk santap malam, yaitu Taman Pesona.

Street food di Taman Pesona Pangandaran menawarkan berbagai hidangan jajanan dan makanan berat dengan harga di bawah Rp20.000 yang sudah cukup memuaskan selera.

Biasanya, jajanan street food di Taman Pesona Pangandaran buka setiap sore mulai pukul 16.00 WIB hingga 01.00 WIB dini hari, selama masih tersedia.


Lokasi street food Taman Pesona Pangandaran terletak sekitar 300 meter dari bundaran marlin, tepatnya di sebelah pasar Pananjung. Terdapat beragam menu makanan yang dapat dipilih oleh pengunjung.

Menu jajanan yang umumnya tersedia meliputi bakar-bakaran sosis, aci, kebab, telur gulung, dan lainnya dengan harga berkisar antara Rp5.000 hingga Rp15.000. Sementara itu, untuk menu makanan berat, seperti Pecel lele, nasi goreng, pecel, sate Madura, soto Jarkomi, warmindo, aneka gorengan, dan sebagainya, harganya berkisar antara Rp15.000 hingga Rp20.000.


Salah satu pedagang Pecel Lele, Imas (43), menyatakan bahwa harga lele goreng beserta nasi, sambal, tahu, dan tempe hanya Rp18.000. "Kalau air minumnya gratis teh hangat, kalau jus jeruk Rp5 ribu," ungkap Imas kepada detikJabar pada Sabtu (27/1/2024).

Menurutnya, untuk paket ayam goreng BR yang meliputi nasi, sambal, tahu, dan tempe, dibanderol seharga Rp23.000 per porsi. "Kalau ayam kampung Rp 28.000 ribu aja," ucapnya.


Sementara itu, Komariah (58), seorang pedagang Soto Jarkomi, menjelaskan bahwa soto Jarkomi dijual dengan harga Rp18.000 sudah termasuk nasi. "Kalau tanpa nasi Rp15.000 saja," tambahnya.

Ia menyatakan bahwa soto Jarkomi biasanya dibuka setelah magrib dan pukul 21.00 WIB sudah habis. "Kalau kita kadang buka sore ataupun selepas magrib. Karena jam 21.00 WIB pun biasanya sudah habis," ujar Komariah.


Selain menjadi lokasi kuliner, Taman Pesona Pangandaran juga menyediakan berbagai wahana permainan anak-anak, seperti mandi bola, mancing ikan, naik mini scooter, mobil-mobilan kecil, dan berbagai mainan anak lainnya.


Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Pangandaran, Tonton Guntari, menyatakan bahwa Taman Pesona memiliki banyak pilihan jajanan, makanan, dan tempat bermain anak-anak. "Ya sangat ramah lingkungan, meskipun tempatnya di samping pasar," kata Tonton.

Ia menambahkan bahwa street food di Taman Pesona dapat menjadi pilihan yang ramah di kantong bagi para wisatawan atau pengunjung yang berkunjung ke Pangandaran. "Lokasinya pun hanya 800 meter dari Pantai Pangandaran," tambahnya.




(Foto/Gambar: Taman Pesona Pangandaran, sentra kuliner low budget/Dok. Aldi Nur Fadilah/detikJabar)




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda

Berikan Komentar Via Facebook

Kuliner Pangandaran Lainnya
Mengenal Honje Laka, Buah Asam Dari Pangandaran
Mengenal Honje Laka, Buah Asam Dari Pangandaran
Minggu, 21 April 2019 06:56 WIB
Honje Laka atau buah dari pohon kecombrang adalah buah khas dari Pangandaran, Honje Laka atau honje hutan (Etlingera hemisphaerica) juga bisa diolah
Menikmati Renyahnya Calamari (Cumi Tepung) Khas Pangandaran
Menikmati Renyahnya Calamari (Cumi Tepung) Khas Pangandaran
Minggu, 15 Juli 2018 10:02 WIB
Olahan cumi-cumi biasa dijumpai di restoran-restoan atau pedagang oleh-oleh khas Pangandaran dipantai timur,tapi tahukah Anda kalau cumi tepung mempunyai nama lain yaitu
Jus Honje Minuman Khas Pangandaran
Jus Honje Minuman Khas Pangandaran
Kamis, 05 Maret 2015 10:03 WIB
Selain dikenal tempatnya pindang gunung buhun (semacam sup ikan), di kabupaten ini juga mulai dikenal dengan olahan berbahan dasar kecombrang (etlingera hemisphaerica)
Catatan Perjalanan Green Canyon dan Sungai Citumang
Catatan Perjalanan Green Canyon dan Sungai Citumang
Sabtu, 15 Januari 2011 08:36 WIB
Pangandaran, sebuah kota kecil di daerah Ciamis yang memiliki banyak tempat menarik untuk dikunjungi. Jika seseorang ditanya kesan apa yang pertama kali
7 Coffee Shop Photogenic di Pangandaran, Bikin Feed Instagram Kamu Makin Kece!
7 Coffee Shop Photogenic di Pangandaran, Bikin Feed Instagram Kamu Makin Kece!
Kamis, 03 Februari 2022 16:22 WIB
Wisatawan di Pantai Pangandaran kini semakin dimanjakan dengan hadirnya deretan café cantik yang tentunya sangat Photogenic. Kebutuhan social media bagi milenial muda menjadi
Si Manis Calangaren, Kuliner Khas dari Pangandaran
Si Manis Calangaren, Kuliner Khas dari Pangandaran
Senin, 13 Mei 2019 08:21 WIB
Berburu takjil untuk berbuka puasa pada saat ngabubirit di bulan Ramadan merupakan hal yang menyenangkan, sekaligus menjadi sebuah sensasi tersendiri. Di pasar-pasar

Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini