Mojang Jajaka     Villa     Persiapan     Umi     
Kuliner Pangandaran
Batu Karas, Keindahan Lain Pantai Selatan
Kuliner Pangandaran
Batu Karas, Keindahan Lain Pantai Selatan


KETIKA alam menunjukkan sikap yang bersahabat, apapun terlihat indah dan terasa menyenangkan. Begitupun yang akan Anda alami di Batu Karas, sebuah objek wisata yang kerap dikunjungi para peselancar.

Sebagai salah satu surga bagi para peselancar, Batu Karas merupakan campuran dari pantai Batu Hiu dan Pantai Pangandaran, Jawa Barat. Pantai ini cocok untuk berenang dan berselancar, karena Batu Karas tidak hanya menawarkan air yang tenang tetapi juga gelombang yang menantang.

Beberapa orang yang pernah berkunjung tak sungkan-sungkan menyebut Batu Karas sebagai Bali kecil. Terletak sekitar 40 kilometer atau satu jam perjalanan dari Pangandaran, pantai berpasir hitam yang cantik ini merupakan tempat liburan yang sempurna karena suasananya yang sepi dibanding dengan Pangandaran.

Sebenarnya, Batu Karas sudah populer di kalangan para peselancar, baik nasional maupun internasional. Selain pantainya yang relatif datar, Batu Karas juga memiliki teluk kecil, sehingga peselancar tidak perlu mendayung terlalu jauh ke titik awal gelombang.

Untuk pemula, ada banyak tempat penyewaan perlengkapan berselancar sekaligus instruktur berpengalaman yang dapat mengajarkan segala hal yang harus Anda ketahui tentang berselancar.

Umumnya, ada tiga tempat berselancar yang biasa dikenal di kalangan peselancar, yaitu Karang, Legok Pari dan Bulak Bendak. Kesempatan berselancar di Karang hanya didapat ketika air sedang pasang. Sementara Legok Pari adalah tempat berselancar paling favorit dan pantai yang sempurna untuk pemula karena relatif aman dan ombak tidak terlalu tinggi.

Untuk peselancar profesional, Bulak Bendak adalah tempat yang harus dipilih. Di sini, gelombang dapat menciptakan dinding panjang dan tinggi. Untuk sampai ke Bulak Bendak Anda harus naik perahu dengan biaya sekitar Rp200 ribu.

Selain berselancar, Batu Karas juga menawarkan berbagai kegiatan menyenangkan seperti Jet Ski, banana boat dan naik kereta kuda di tepi pantai. Namun itu hanya beberapa contoh yang bisa Anda lakukan di pantai ini. Bagi yang suka berpetualang, Batu Karas juga menawarkan beberapa tempat yang cocok untuk berkemah dan hiking.

Untuk petualangan yang lebih menantang, Anda dapat meminta penduduk lokal untuk mengantar ke Karang Nunggal, sebuah pantai terpencil dengan pemandangan spektakuler yang dihiasi oleh batu besar dan tinggi.

Bagaimana, Anda tertarik? Jika iya, Batu Karas bisa dicapai sekitar satu jam perjalanan dari Pangandaran ke arah ke Cijulang. Tidak akan sulit untuk menemukan Batu Karas karena ada banyak tanda yang menunjuk ke daerah ini.

Jika ingin menggunakan transportasi umum, Anda terlebih dahulu harus pergi ke terminal Pangandaran kemudian naik minibus ke Cijulang. Dari Cijulang, satu-satunya transportasi yang dapat membawa Anda ialah "ojek" dengan biaya sekitar Rp15 ribu.

Sebagai saran untuk penggemar selancar, waktu yang tepat mengunjungi Batu Karas sekitar bulan November sampai April karena ombaknya sangat kuat dan cantik. (IndonesiaTravel)

#


Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda

Berikan Komentar Via Facebook

Kuliner Pangandaran Lainnya
Mengenal Honje Laka, Buah Asam Dari Pangandaran
Mengenal Honje Laka, Buah Asam Dari Pangandaran
Minggu, 21 April 2019 06:56 WIB
Honje Laka atau buah dari pohon kecombrang adalah buah khas dari Pangandaran, Honje Laka atau honje hutan (Etlingera hemisphaerica) juga bisa diolah
Jus Honje Minuman Khas Pangandaran
Jus Honje Minuman Khas Pangandaran
Kamis, 05 Maret 2015 10:03 WIB
Selain dikenal tempatnya pindang gunung buhun (semacam sup ikan), di kabupaten ini juga mulai dikenal dengan olahan berbahan dasar kecombrang (etlingera hemisphaerica)
Menikmati Renyahnya Calamari (Cumi Tepung) Khas Pangandaran
Menikmati Renyahnya Calamari (Cumi Tepung) Khas Pangandaran
Minggu, 15 Juli 2018 10:02 WIB
Olahan cumi-cumi biasa dijumpai di restoran-restoan atau pedagang oleh-oleh khas Pangandaran dipantai timur,tapi tahukah Anda kalau cumi tepung mempunyai nama lain yaitu
Catatan Perjalanan Green Canyon dan Sungai Citumang
Catatan Perjalanan Green Canyon dan Sungai Citumang
Sabtu, 15 Januari 2011 08:36 WIB
Pangandaran, sebuah kota kecil di daerah Ciamis yang memiliki banyak tempat menarik untuk dikunjungi. Jika seseorang ditanya kesan apa yang pertama kali
Si Manis Calangaren, Kuliner Khas dari Pangandaran
Si Manis Calangaren, Kuliner Khas dari Pangandaran
Senin, 13 Mei 2019 08:21 WIB
Berburu takjil untuk berbuka puasa pada saat ngabubirit di bulan Ramadan merupakan hal yang menyenangkan, sekaligus menjadi sebuah sensasi tersendiri. Di pasar-pasar
Buah Sawo, Si Manis dari Pangandaran
Buah Sawo, Si Manis dari Pangandaran
Selasa, 12 Februari 2019 08:58 WIB
Buah Sawo dikenal karena warnanya yang khas dan memiliki rasa manis yang legit selain itu buah sawo juga banyak mengandung vitamin. Di

Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini