Pondok Dyant     Villa Citumang 2     Abad     Wisata Unggulan     
Kuliner Pangandaran
Nikmati Pasir Hitam & Putih di Pangandaran
Kuliner Pangandaran
Nikmati Pasir Hitam & Putih di Pangandaran


PANGANDARAN adalah salah satu destinasi wisata di Jawa Barat dan berhasil menarik perhatian wisatawan internasional. Tertarik ke lokasi wisata ini?

Terletak di semenanjung pantai selatan Jawa Barat sekira 91 kilometer dari Ciamis, Pangandaran menawarkan pasir pantai hitam dan putih, ombak yang tenang dan pemandangan matahari terbenam yang spektakuler. Resor ini menghadap ke Samudera Hindia, berjarak 223 kilometer dari Bandung dan 400 kilometer dari Jakarta, dan terletak di pertengahan antara Bandung dan Yogyakarta.

Semenanjung cantik ini dulu hanya dikenal sebagai kota nelayan kecil, di mana nelayan pergi di pagi hari dan kembali pada sore hari dengan membawa ikan. Ketika nelayan tiba, semua penduduk setempat akan membantu mereka membawa ikan ke pantai. Kegiatan ini masih dapat dilihat sampai hari ini, Anda juga dapat berpartisipasi dan merasakan sensasi menarik jaring ikan yang berat ke pantai.

Pantai Pananjung terletak di bagian barat semenanjung adalah tempat ideal untuk wisata keluarga. Di sini ombaknya relatif tenang, sehingga Anda dan keluarga bisa berenang. Anda juga dapat berjemur di bawah sinar matahari atau hanya sekadar menikmati panorama memesona.

Di sekitar pantai merupakan bukit hutan yang merupakan cagar alam. Hutan ini adalah tempat tinggal bagi banyak monyet, rusa, kerbau, dan hewan eksotis lainnya. Ada juga sejumlah gua-gua alami dan gua buatan manusia, beberapa dibangun oleh Jepang selama Perang Dunia Kedua sebagai bunker pertahanan. Di puncak bukit terdapat air terjun yang indah, di mana airnya langsung mengalir ke laut.

Untuk mencapai lokasi air terjun ini, Anda harus berjalan kaki. Tapi jangan khawatir, sepanjang jalan Anda akan dimanjakan dengan pemandangan yang mengagumkan.

Pantai Timur adalah surga bagi penggila makanan laut. Di sini Anda dapat mencoba olahan laut di banyak restoran dan warung makanan yang menawarkan ikan segar, cumi-cumi, kepiting, udang, dan lain-lain yang ditampilkan di etalase restoran mereka. Di bagian selatan terdapat pasar ikan segar, di mana Anda dapat membeli ikan segar langsung dari nelayan.

Pantai Timur merupakan tempat untuk jet ski dan banana boat yang tentu saja merupakan cara terbaik untuk melepaskan stres dan menyegarkan suasana hati Anda. (Kompas Travel)

#


Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda

Berikan Komentar Via Facebook

Kuliner Pangandaran Lainnya
Mengenal Honje Laka, Buah Asam Dari Pangandaran
Mengenal Honje Laka, Buah Asam Dari Pangandaran
Minggu, 21 April 2019 06:56 WIB
Honje Laka atau buah dari pohon kecombrang adalah buah khas dari Pangandaran, Honje Laka atau honje hutan (Etlingera hemisphaerica) juga bisa diolah
Jus Honje Minuman Khas Pangandaran
Jus Honje Minuman Khas Pangandaran
Kamis, 05 Maret 2015 10:03 WIB
Selain dikenal tempatnya pindang gunung buhun (semacam sup ikan), di kabupaten ini juga mulai dikenal dengan olahan berbahan dasar kecombrang (etlingera hemisphaerica)
Menikmati Renyahnya Calamari (Cumi Tepung) Khas Pangandaran
Menikmati Renyahnya Calamari (Cumi Tepung) Khas Pangandaran
Minggu, 15 Juli 2018 10:02 WIB
Olahan cumi-cumi biasa dijumpai di restoran-restoan atau pedagang oleh-oleh khas Pangandaran dipantai timur,tapi tahukah Anda kalau cumi tepung mempunyai nama lain yaitu
Catatan Perjalanan Green Canyon dan Sungai Citumang
Catatan Perjalanan Green Canyon dan Sungai Citumang
Sabtu, 15 Januari 2011 08:36 WIB
Pangandaran, sebuah kota kecil di daerah Ciamis yang memiliki banyak tempat menarik untuk dikunjungi. Jika seseorang ditanya kesan apa yang pertama kali
Buah Sawo, Si Manis dari Pangandaran
Buah Sawo, Si Manis dari Pangandaran
Selasa, 12 Februari 2019 08:58 WIB
Buah Sawo dikenal karena warnanya yang khas dan memiliki rasa manis yang legit selain itu buah sawo juga banyak mengandung vitamin. Di
Si Manis Calangaren, Kuliner Khas dari Pangandaran
Si Manis Calangaren, Kuliner Khas dari Pangandaran
Senin, 13 Mei 2019 08:21 WIB
Berburu takjil untuk berbuka puasa pada saat ngabubirit di bulan Ramadan merupakan hal yang menyenangkan, sekaligus menjadi sebuah sensasi tersendiri. Di pasar-pasar

Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini