Menunggu Terbentuknya     Pasir Putih Timur     Kencana     Hotel Pantai Jaya     
Tips Wisata
Tips Awet Baterai Laptop Saat Dipakai
Tips Wisata
Tips Awet Baterai Laptop Saat Dipakai


Jika anda banyak menghabiskan banyak waktu di depan laptop anda, mungkin anda dihadapkan pada masalah yang menghantui sebagian besar pengguna laptop, yaitu umur baterai yang pendek. Bahkan laptop kesayangan anda seringkali harus mati pada saat yang paling buruk.Berikut adalah beberapa cara untuk memperpanjang umur baterai:

  1. Optimisasi Power Settings
    Tampilan pada layar dan hard disk adalah dua sumber konsumsi baterai terbesar. Kebanyakan laptop datang dengan skema penggunaan energi yang dapat memperpanjang baterai laptop anda. Pastikan anda memilih "Max Power" untuk menghemat sebanyak mungkin tenaga.
  2. Redupkan Layar Anda
    Semakin terang layar anda, semakin banyak tenaga yang dibutuhkan. Jika anda tidak dapat bekerja dengan yang redup, setidaknya buatlah ia secara otomatis menjadi lebih redup saat tidak digunakan.
  3. Singkirkan Peralatan Eksternal
    Singkirkan atau matikan USB saat tidak digunakan.
  4. Jangan gunakan WiFi atau Bluetooth
    Seperti peralatan eksternal, WiFi dan Bluetooth mengkonsumsi banyak tenaga. Matikan saat tidak digunakan, maka kerja laptop anda akan menjadi lebih ringan.
  5. Jangan menggunakan CD/DVD drive
    Hard drive mengkonsumsi banyak energi, tapi CD/DVD drive mengkonsumsi lebih banyak lagi. Cobalah untuk menyimpan informasi pada hard drive dan gunakan dari sana.
  6. Hibernate, jangan Standby
    Standby mengurangi penggunaan energi, namun tidak sebanyak hibernation yang membuat pemakaian energi menjadi nol saat tidak aktif.
  7. Jangan melakukan Multitasking
    Cobalah untuk mengerjakan satu hal setiap waktu saat anda mengandalkan baterai. Semakin banyak aplikasi yang jalankan, semakin besar beban yang ditanggung laptop anda.
  8. Tutup program yang tidak diperlukan
    Semakin banyak program yang sedang berjalan, semakin berat laptop anda bekerja. Tutuplah program - program yang tidak dibutuhkan (printer manager, Itunes, desktop search, dll).
  9. Matikan Scheduled Task
    Jika anda menggunakan scheduled task untuk menjalankan program, aturlah sedemikian sehingga tugas tersebut tidak berjalan saat baterai laptop anda sedang rendah.
  10. Jangan bermain game
    Jika anda tidak memiliki pekerjaan untuk dilakukan, hindarilah bermain game atau menonton DVD. Aktivitas ini menggunakan lebih banyak tenaga dibandingkan membuka email atau menggunakan word processor.
  11. Kondisikan Baterai Anda
    Baterai baru tidak diisi saat pertama kali anda terima dan membutuhkan proses conditioning untuk dapat mencapai kapasitas puncak. Conditioning biasanya mencakup pengisian penuh dan pengosongan baterai sampai tiga atau lima kali.
  12. Latihlah Baterai anda
    Anda tidak boleh meninggalkan baterai yang sedang diisi; menganggur untuk waktu yang lama. Cobalah menggunakan baterai anda sekali dalam sebulan agar baterai anda tidak kehilangan kapasitasnya.
  13. Bersihkan kontak metal baterai
    Pemindahan tenaga yang efisien juga dapat memperpanjang umur baterai anda. Cobalah membersihkan kontak metal setiap beberapa bulan dengan kain halus dan sedikit alkohol.
  14. Tetap Sejuk
    Sama seperti peralatan elektronik lainnya, laptop anda beroperasi dengan lebih efisien jika ia dijaga agar tetap sejuk.
  15. Hindarilah suhu ekstrim
    Jangan biarkan baterai laptop terbuka pada temperatur ekstrim atau cahaya matahari langsung.
  16. Defrag secara regular
    Defragmenting hard drive dapat mengatur ulang file yang ada, sehingga mereka dapat digunakan secara lebih efisien. Semakin efisien kerja hard drive anda, semakin kecil beban yang diterima oleh baterai.
  17. Tambahkan memori
    Anda dapat memperkecil ketergantungan memori virtual dan mengurangi konsumsi energi dengan menambahkan memori pada laptop anda.
  18. Tambahkan Baterai kedua
    Jika anda ingin memaksimalkan produktivitas dari mobilitas laptop anda, sebaiknya anda memiliki baterai cadangan ditangan anda.
Nah itu ketika dipakai, sedikit info dari temen-temen bahwa kalau memungkinkan kita untuk mencabut batere laptop kita setiap kita dipakai untuk jangka waktu yang sangat lama katanya akan lebih bagus jadi laptop kita seperti desknote langsung ke power, simpan baterre kita. Ya pasti bagus, batere akan awet. Tapi resikonya ketika mati lampu harus siap-siap kehilangan file atau pekerjaan tidak tersave.

#


Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda

Berikan Komentar Via Facebook

Tips Wisata Lainnya
Daftar Homestay Murah di Pangandaran
Daftar Homestay Murah di Pangandaran
Selasa, 11 September 2018 10:11 WIB
Pangandaran sebagai kabupaten Pangandaran memiliki berbagai potensi wisata mulai dari pantai sampai wisata sungai. Dengan banyaknya objek wisata untuk di kunjungi maka
Suka Sensasi Baru? Hotel di Citumang Ini Menawarankan Sensasi Berbeda
Suka Sensasi Baru? Hotel di Citumang Ini Menawarankan Sensasi Berbeda
Senin, 27 November 2017 10:02 WIB
Mungkin sebagian besar wisatawan hanya tau jika citumang itu tempat wahan body rafting dengan airnya yang jernih dari gua bawah tanah. Kali
Secangkir Kopi dan Sebatang Rokok
Secangkir Kopi dan Sebatang Rokok
Selasa, 28 Maret 2017 09:52 WIB
Bangun pagi sinar mentari hangat di hati seiring bob marley nyanyikan lagu cinta.. aku belum mandi dan gosok gigi aku sudah di air, dengan
7 Cara Menikmati Pantai Barat Pangandaran
7 Cara Menikmati Pantai Barat Pangandaran
Senin, 27 April 2015 10:25 WIB
Wisata Pangandaran tidak lepas dari wisata kekayaan bahari atau wisata pantainya, terdapat setidaknya 7 pantai di wilayah kabupaten Pangandaran, dan dua diantaranya
7 Tips Liburan Asik di Pangandaran
7 Tips Liburan Asik di Pangandaran
Kamis, 05 Maret 2015 10:12 WIB
Selalu harus terencana ketika kita akan berlibur kemanapun, termasuk ke Pangandaran. Nah kali ini myPangandarantour.com akan coba memberikan beberapa tipsnya di simak
7 Tips Backpakeran ke Pangandaran
7 Tips Backpakeran ke Pangandaran
Sabtu, 16 Mei 2015 11:22 WIB
Banyak cara berlibur ke Pangandaran, liburan istimewa dengan menggunakan pesawat dan menginap di hotel berbintang? bisa, atau dengan jalur seru dan penuh

Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini