Suasana Pagi     Jadwal Bus     Bety     Profil     
Wisata Adventure
Hilangkan Stres Rutinitas Pekerjaan, Yuks Body Rafting di Sungai Ciwayang Pangandaran
Wisata Adventure
Hilangkan Stres Rutinitas Pekerjaan, Yuks Body Rafting di Sungai Ciwayang Pangandaran


Salah satu objek wisata yang wajib dikunjungi wisatawan saat berkunjung ke Pangandaran adalah Objek Wisata Sungai Ciwayang yang terletak di Dusun Cikaronji, Desa Cimindi, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran.
 
Berjarak sekitar 1 jam dari Pangandaran, akses yang sudah bagus, dan dapat dilalui oleh kendaraan umum jurusan Tasikmalaya-Pangandaran via Cigugur, membuatnya mudah dicapai oleh wisatawan yang menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.
 
Sungai Ciwayang menyuguhkan pemandangan yang exotis, para pengunjung di sini akan diajak berpetualang dengan cara menyusuri sungai semacam body rafting.
Pemandangan yang jarang  kita temui di perkotaan, melihat keindahan tebing-tebing, pepohonan yang hijau dan asri, suara burung ditambah derasanya air sungai, sungguh seperti mimpi di siang hari melihat surga teresembunyi.

BACA JUGA: SERUNYA PAKET BODY RAFTING CIWAYANG
 
Alhamdulillah Minggu Kemarin, Kami berkesempatan mengikuti kegiatan bodyrafting di Sungai Ciwayang, Sebelum melakaukan aktifitas rafting para pengunjung diberi pengetahuan terlebih dahulu soal medan Sungai Ciwayang guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan demi keselamatan wisatawan.
 
Body rafting di Sungai Ciwayang dilakukan secara berkelompok, tiap-tiap kelompok akan di dampingi oleh satu pemandu yang akan membawa atau menahan laju saat melintasi aliran yang berarus.
 
Dalam perjalan menyusuri sungai, sesekali pemandu akan mencontohkan meloncat dari ketinggian 10 meter dan bergelantungan ala Tazan,Saya pun tertarik dan mencobanya....Wuiihh sungguh menguji adreanlin, tak lupa pemandu dengan dokumentasinya mengabadikan moment itu.
Sesekali kami hanya menikmati arus sungai dengan cara terlentang, perjalanan sangat memanjakan mata diantara batu dan tebing menjulang tinggi,pohon-pohon khas pinggiran sungai yang rindang dan hijau.
 
Tak terasa hampir 2,5 jam kami berada di air dan akhirnya sampai di salah satu destinasi wisata lainya, yaitu Batu Lumpang dimana akhir perjalanan kami disini diisi dengan kegiatan bermain kano, lelah pun terbayarkan kami disuguhkan kelapa muda dan seketikan dahaga kami tergantikan.

Tiba waktunya makan siang kami pun bergegas, dan ternyata sudah ada jemputan mobil pick up yang stand by mengankut kami dari Batu Lumpang menuju rumah makan atau tempat start kita di Sungai Ciwayang.
Makan siang menu nasi liwet ala kampung  yang disediakan disini ternyata enak sekali, begitu lahapnya kami pun sampai nambah padahal hanya dengan ayam bakar, sambel lalap, serta urab khas makanan sunda.
 
Wah, sungguh pengalaman yang indah menghilangkan kejenuhan dan rutinitas pekerjaan sehari-hari kami pun hanyut dalam suasana alam yang disuguhkan Sungai Ciwayang.



Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Adventure Lainnya
Siapakah Penemu Nama Indonesia?
Siapakah Penemu Nama Indonesia?
Rabu, 20 Oktober 2010 06:35 WIB
Boleh dong kita tahu sejarah bangsa Indonesia ini. dan topik yang akan di angkat adlah siapa penemu kata indonesia.Nama Indonesia muncul dalam
7 Wisata Rafting Favorit di Pangandaran
7 Wisata Rafting Favorit di Pangandaran
Kamis, 25 Januari 2018 06:12 WIB
Rafting atau mengarungi arus sungai sepertinya sudah menjadi hal wajib ketika berlibur ke Pangandaran, selain keindahan pantai-pantainya, Pangandaran juga menawarkan berbagai keindahan
Indahnya Pesona  Alam Wonderhill Jojogan
Indahnya Pesona Alam Wonderhill Jojogan
Rabu, 13 September 2017 07:11 WIB
Wisata di Pangandaran pasti tidak luput dari Pantainya yang sudah terlebih dahulu terkenal dan sudah tidak aneh untuk kita dengar. Ternyata di
​Bukit Pilar Surga Tersembunyi di Ketinggian Pangandaran
​Bukit Pilar Surga Tersembunyi di Ketinggian Pangandaran
Rabu, 22 Maret 2017 10:38 WIB
Pesona Pangandaran sebagai kabupaten pariwisata tentunya tak akan ada habisnya dari pantai nya yang mempesona, gua gua yang indah dan bukit bukitnya
Mengenal Budaya Dan Kesenian Kuda Lumping
Mengenal Budaya Dan Kesenian Kuda Lumping
Jum'at, 03 Desember 2010 09:16 WIB
Letak Geografis Pangandaran yang berbatasan langsung dengan wilayah Jawa Tengah, secara tidak langsung membawa dampak terhadap adat istiadat dan budaya, contohnya perkawinan
Mengenal Budaya dan Sejarah Wayang Golek
Mengenal Budaya dan Sejarah Wayang Golek
Jum'at, 15 Oktober 2010 15:42 WIB
Asal mula wayang golek tidak diketahui secara jelas karena tidak ada keterangan lengkap, baik tertulis maupun lisan. Kehadiran wayang golek tidak dapat

Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini