Layur     Gumuk Pasir     Outbound     Paket Liburan     
Wisata Adventure
Asyiknya Memacu Adrenalin di Keindahan Alam Sport Tourism Pangandaran
Wisata Adventure
Asyiknya Memacu Adrenalin di Keindahan Alam Sport Tourism Pangandaran


Sport tourism semakin populer di Indonesia, dengan banyak event olahraga baik tingkat nasional maupun internasional yang diadakan di berbagai daerah. Pangandaran, Jawa Barat, menjadi salah satu destinasi yang sering dipilih untuk event sport tourism.

Berbagai ajang seperti Jabar International Marathon 2022, Cycling de Jabar 2022 & 2023, Fun Petanque Savana Beach Pangandaran, dan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov XIV) Jabar berhasil menyita perhatian sebagaimana dilansir dari laman resmi kemenparekraf.go.id.


Pangandaran bukan hanya menjadi tuan rumah, tetapi juga menawarkan beragam olahraga populer dalam event sport tourism, seperti lari, sepeda, berenang, dan body rafting. Ajang-ajang ini tidak hanya tentang perlombaan dan gelar juara, tetapi juga memberikan kesempatan kepada peserta untuk menikmati keindahan alam sekitar.

Menjadi destinasi rutin sport tourism memberikan dorongan positif pada sektor pariwisata Pangandaran. Sport tourism, dengan pertumbuhan yang pesat, menarik minat besar baik dari wisatawan domestik maupun mancanegara yang tertarik pada pengalaman olahraga di berbagai lokasi di Indonesia.


Lokasi Sport Tourism di Pangandaran

Beragam destinasi wisata di Pangandaran menjadi tempat digelarnya event sport tourism. Keunikan setiap lokasi memberikan pesona tersendiri. Berikut beberapa rekomendasi lokasi sport tourism di Pangandaran yang menawarkan pengalaman liburan dan olahraga yang menarik:

1. Pantai Pangandaran

(Foto: Salah satu spot sport tourism yang menantang di Pantai Madasari (Shutterstock/gie_flow))

Pantai Pangandaran menjadi tempat yang ideal untuk olahraga lari atau jogging. Dengan garis pantai yang panjang hingga Batu Hiu, pengunjung dapat menikmati olahraga lari sambil menikmati panorama pantai yang tak terhingga. Dengan keindahan air laut yang jernih, pasir putih alami, suara ombak yang menyenangkan, dan semilir angin, olahraga di sepanjang pantai Pangandaran memberikan pengalaman yang ringan dan memuaskan.

2. Pantai Madasari
Terletak di Desa Masawah, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Pantai Madasari menawarkan pemandangan pasir luas dan panorama yang indah. Pantai ini bukan hanya tempat berlari di tepi pantai, tetapi juga menjadi destinasi surfing yang diminati karena gulungan ombak yang besar dan menantang, memberikan sensasi mengadu adrenalin.

3. Green Canyon
Pecinta olahraga air dapat mengunjungi Green Canyon Pangandaran, yang dikenal sebagai "Cukang Taneuh". Lokasi ini menawarkan gua dengan stalaktit dan stalakmit yang memukau. Salah satu olahraga yang dapat diikuti di Green Canyon adalah body rafting, di mana peserta dapat merasakan tantangan mengarungi sungai dengan aliran air yang cepat, sambil menikmati suasana alam yang tenang.

4. Bukit Panenjoan
Bersepeda adalah salah satu aktivitas sport tourism yang populer, dan Bukit Panenjoan di Dusun Panenjoan, Desa Kersaratu, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, menawarkan medan yang menantang. Meskipun tantangan fisiknya tinggi, keindahan pegunungan, bukit hijau yang asri, serta udara segar dan bersih membuat pengalaman bersepeda menjadi tak terlupakan.


Dengan beragam pilihan lokasi sport tourism yang menarik, Pangandaran memang menjadi destinasi menarik bagi mereka yang ingin menggabungkan keasyikan olahraga dengan keindahan alam. Apakah Anda tertarik untuk mencoba pengalaman sport tourism di Pangandaran?



(Foto/Gambar: Keindahan Pantai Pangandaran yang menjadi salah satu sport tourism unggulan di Indonesia/Shutterstock/Akhmad Dody Firmansyah)




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Adventure Lainnya
Siapakah Penemu Nama Indonesia?
Siapakah Penemu Nama Indonesia?
Rabu, 20 Oktober 2010 06:35 WIB
Boleh dong kita tahu sejarah bangsa Indonesia ini. dan topik yang akan di angkat adlah siapa penemu kata indonesia.Nama Indonesia muncul dalam
7 Wisata Rafting Favorit di Pangandaran
7 Wisata Rafting Favorit di Pangandaran
Kamis, 25 Januari 2018 06:12 WIB
Rafting atau mengarungi arus sungai sepertinya sudah menjadi hal wajib ketika berlibur ke Pangandaran, selain keindahan pantai-pantainya, Pangandaran juga menawarkan berbagai keindahan
Indahnya Pesona  Alam Wonderhill Jojogan
Indahnya Pesona Alam Wonderhill Jojogan
Rabu, 13 September 2017 07:11 WIB
Wisata di Pangandaran pasti tidak luput dari Pantainya yang sudah terlebih dahulu terkenal dan sudah tidak aneh untuk kita dengar. Ternyata di
Mengenal Budaya dan Sejarah Wayang Golek
Mengenal Budaya dan Sejarah Wayang Golek
Jum'at, 15 Oktober 2010 15:42 WIB
Asal mula wayang golek tidak diketahui secara jelas karena tidak ada keterangan lengkap, baik tertulis maupun lisan. Kehadiran wayang golek tidak dapat
Mengenal Budaya Dan Kesenian Kuda Lumping
Mengenal Budaya Dan Kesenian Kuda Lumping
Jum'at, 03 Desember 2010 09:16 WIB
Letak Geografis Pangandaran yang berbatasan langsung dengan wilayah Jawa Tengah, secara tidak langsung membawa dampak terhadap adat istiadat dan budaya, contohnya perkawinan
Serunya Uji Nyali Menjajal Jetski di Pantai Pangandaran
Serunya Uji Nyali Menjajal Jetski di Pantai Pangandaran
Minggu, 19 Januari 2020 09:46 WIB
Tak lengkap rasanya kalau ke Pantai Pangandaran tanpa mencoba aktivitas water sports di Pantai Timur. Di tempat ini dikenal sebagai area penguji

Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini