Owen     Pondok Fafa     Masjid Agung     Alfamart     
Wisata Adventure
Menikmati Petualangan di Sungai Ciwayang Pangandaran: Pengalaman Aman Berkeliling Sungai untuk Si Kecil
Wisata Adventure
Menikmati Petualangan di Sungai Ciwayang Pangandaran: Pengalaman Aman Berkeliling Sungai untuk Si Kecil


Di Desa Wisata Cimindi, Pangandaran, Jawa Barat, terdapat destinasi wisata menarik yang dikenal dengan sebutan Sungai Ciwayang. Salah satu kegiatan yang populer di sungai ini adalah body rafting, yang menawarkan pengalaman menyusuri sungai dengan aliran yang tenang dan air yang jernih berwarna kebiruan.

Body rafting di Ciwayang merupakan pilihan yang tepat bagi keluarga yang ingin menghabiskan akhir pekan bersama-sama, terutama karena kegiatan ini aman untuk anak-anak.


Keindahan Ciwayang Body Rafting

Ciwayang Body Rafting adalah salah satu produk wisata unggulan Desa Cimindi di Pangandaran, Jawa Barat, yang terkenal dengan kekayaan alamnya, mulai dari hutan, sawah, sungai, hingga kebun.

Pesona body rafting di Sungai Ciwayang terletak pada kejernihan airnya yang berwarna biru kehijauan dan suasana alam yang terasa begitu alami dengan tebing-tebing tinggi dan pepohonan rindang yang mengelilingi sebagaimana dilansir dari laman Travel Kompas.


Kegiatan body rafting ini dapat dinikmati oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak berusia minimal dua tahun hingga orang dewasa berusia 70 tahun, sehingga cocok sebagai agenda liburan keluarga di akhir pekan. Panjang trek body rafting ini mencapai 2,5 kilometer dengan durasi pengarungan selama dua hingga empat jam.

Selain menikmati keindahan tebing-tebing dan pepohonan, pengunjung juga akan disuguhkan dengan pemandangan air terjun, goa stalagmit yang alami, dan bebatuan purba yang besar.


Terdapat juga spot untuk melakukan aktivitas menantang seperti melompat dari ketinggian satu hingga 20 meter serta bergelantungan dengan tambang di atas sungai. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengabadikan momen seru di Sungai Ciwayang dengan berfoto di spot-spot yang Instagramable.

Waktu terbaik untuk menikmati body rafting di Ciwayang adalah pada pagi hari, mulai pukul 08.00 hingga siang hari pukul 12.00.


Harga Tiket dan Informasi Praktis

Untuk menikmati paket wisata body rafting di Ciwayang, pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp150.000 per orang. Namun, harga ini dapat berubah sewaktu-waktu tergantung pada kebijakan pengelola objek wisata.

Lokasi Sungai Ciwayang berada di Dusun Cikoranji, Desa Cimindi, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran. Dari Pantai Pangandaran, pengunjung dapat mencapai lokasi ini dalam waktu sekitar 45 menit perjalanan dengan kendaraan. Ciwayang Body Rafting buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.




(Foto/Gambar: Kegiatan body rafting di Sungai Ciwayang, Desa Wisata Cimindi, Pangandaran, Jawa Barat/Dok. jadesta.kemenparekraf.go.id)




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Adventure Lainnya
Siapakah Penemu Nama Indonesia?
Siapakah Penemu Nama Indonesia?
Rabu, 20 Oktober 2010 06:35 WIB
Boleh dong kita tahu sejarah bangsa Indonesia ini. dan topik yang akan di angkat adlah siapa penemu kata indonesia.Nama Indonesia muncul dalam
7 Wisata Rafting Favorit di Pangandaran
7 Wisata Rafting Favorit di Pangandaran
Kamis, 25 Januari 2018 06:12 WIB
Rafting atau mengarungi arus sungai sepertinya sudah menjadi hal wajib ketika berlibur ke Pangandaran, selain keindahan pantai-pantainya, Pangandaran juga menawarkan berbagai keindahan
Indahnya Pesona  Alam Wonderhill Jojogan
Indahnya Pesona Alam Wonderhill Jojogan
Rabu, 13 September 2017 07:11 WIB
Wisata di Pangandaran pasti tidak luput dari Pantainya yang sudah terlebih dahulu terkenal dan sudah tidak aneh untuk kita dengar. Ternyata di
Mengenal Budaya dan Sejarah Wayang Golek
Mengenal Budaya dan Sejarah Wayang Golek
Jum'at, 15 Oktober 2010 15:42 WIB
Asal mula wayang golek tidak diketahui secara jelas karena tidak ada keterangan lengkap, baik tertulis maupun lisan. Kehadiran wayang golek tidak dapat
Mengenal Budaya Dan Kesenian Kuda Lumping
Mengenal Budaya Dan Kesenian Kuda Lumping
Jum'at, 03 Desember 2010 09:16 WIB
Letak Geografis Pangandaran yang berbatasan langsung dengan wilayah Jawa Tengah, secara tidak langsung membawa dampak terhadap adat istiadat dan budaya, contohnya perkawinan
Serunya Uji Nyali Menjajal Jetski di Pantai Pangandaran
Serunya Uji Nyali Menjajal Jetski di Pantai Pangandaran
Minggu, 19 Januari 2020 09:46 WIB
Tak lengkap rasanya kalau ke Pantai Pangandaran tanpa mencoba aktivitas water sports di Pantai Timur. Di tempat ini dikenal sebagai area penguji

Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini