Abad Baru 2     Party     Pondok Wardhana 1     
Wisata Update
10  Wisata Favorite di Pangandaran 2021
Wisata Update
10 Wisata Favorite di Pangandaran 2021


Pangandaran adalah  salah satu destinasi wisata favorit di ujung Jawa Barat, ada ratusan destinasi wisata di sini, pangandaran hari ini menjadi perbincangan dan magnet bagi para calon wisatawan, selain pantainya yang landai dan dapat untuk berenang, garis pantai nya pun panjang. Masih banyak juga yang bertanya Pangandaran dimana sih? cek rute ke Pangandaran di sini https://www.mypangandaran.com/transportasi dan tiket masuk Pangandaran yang dihitung per kendaraan di sini https://www.mypangandaran.com/ticket Pangandaran ditahun 2021 ini meskipun ditengah pandemi masih ada kunjungan tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat, berikut kami rangkum 10 destinasi paling favorit di tahun 2021 :
1.Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaran merupakan jantung kota Kab.Pangandaran . Memiliki daerah dengan garis pantai yang panjang membuat pangandaran memiliki berbagai destinasi wisata pantai , dan yang paling terkenal yaitu Pantai Pangandaran. Bukan hanya wisata pantai , namun di pantai pangandaran wisatawan juga bisa menikmati beberapa atraksi wisata seperti Watersport yang terletak di bagian timur pantai Pangandaran , selain itu di Pantai timur pangandaran wisatawan bisa menikmati wisata bahari dan snorkling . Untuk wisatawan yang hendak bermain watersport ataupun snorkling bisa langsung megunjungi pantai timur Pangandaran ataupun bisa reservasi terlebih dahulu di https://tour.mypangandaran.com/paketwisata/read/22/paket-watersport-pangandaran .Tak hanya di Pantai Timur pangandaran untuk bisa menikmati wisata bahari , namun di Pantai Barat pangandaran ,wisatawan juga bisa menikmati wisata bahari dan wisata Pasir Putih .Pantai Barat sangat cocok untuk wisatawan yang hendak berenang ataupun menikmati sunset sambil berkuda.
2.TWA Cagar Alam

Taman Wisata Alam Cagar Alam masih terletak di kawasan Pantai Pangandaran persisnya berada di semenanjung pantai Pangandaran . TWA Cagar Alam menawarkan wisatawan untuk berlibur sambil belajar sejarah serta mengenal flora dan fauna yang ada di kawasan TWA Cagar Alam . Taman Wisata Alam Cagar Alam sangat cocok di kunjungi untuk wisatawan yang berlibur bersama keluarga . Tiket masuk TWA Cagar Alam terbilang cukup terjangkau yakni di 25.000/orang untuk akhir pekan . Untuk bisa menikmati keindahan TWA Cagar Alam wisatawan bisa sewa jasa Guide yang siap memberikan informasi dan sejarah tentang TWA Cagar Alam . Kegiatan yang bisa di lakukan di TWA Cagar Alam yaitu jungle tracking , caving /wisata goa dan wisata sejarah buhun masyarakat asli Pangandaran.
3.Pantai Batu Hiu

Pantai Batu Hiu menawaran wisata pantai dari atas bukit . Terletak di Kec. Parigi berjarak 30 menit dari pantai Pangandaran . Pantai Batu Hiu bisa di akses dengan berbagai jenis kendaraan termasuk kendaraan umum . Menikmati deburan ombak dan angin sepoi – sepoi dengan view laut lepas sangat cocok di nikmati bersama rekan ataupun keluarga sambil botram atau makan-makan di atas tikar . Pantai Batu Hiu sering kali di sebut sebagai tanah lot nya jawa barat , karena mirip dengan tanah lot yang ada di Bali , selain itu pantai Batu Hiu memiliki keunikan yaitu memiliki pohon pandan yang usia nya sudah ratusan tahun . Fasilitas yang terdapat di pantai batuhiu di antaranya adalah Foto stop , Shelter , toko oleh – oleh ,Lahan parkir yang luas dan tersedia juga MCK . Selain wisata bukit , pantai Batu Hiu juga memiliki Penangkaran Penyu yang bisa wisatawan kunjungi tanpa di kenakan tiket masuk , cukup memberikan donasi seikhlasya saja . Di Pantai Batu Hiu wisatawan tidak bisa berenag , dikarenakan ombak yang cukup tinggi .
4. Pantai Batukaras

Pantai Batukaras berjarak sekitar 1jam dari pantai Pangandaran. Menawarakan wisata pantai dengan bukit , Pantai Batukaras menjadi primadona untuk para pemain surfing dan seringkali menjadi pilihan untuk kejuaraan surfing tingkat nasional . Selain itu ombak nya yang landai sangat cocok untuk berenang bersama keluarga . Kegiatan yang bisa di lakukan selain berenang dan surfing ialah watersport dan wisata bukit . Fasilitas di Pantai Batukaras bisa dibilang cukup lengkap yakni tersedia  Hotel ,Restoran ,Lahan parkir luas , dan Life guard.
5.Green Canyon

Destinasi wisata satu ini memang selalu jadi primadona di Pangandaran , Green Canyon sering kali menjadi buruan wisatawan yang berkunjung ke Pangandaran . Berwisata perahu dan berenang di sungai yang di apit oleh tebing tinggi yang indah dan di hiasi dengan ngarai hijau memang menyenangkan. Berjark sekitar 45 menit dari pantai Pangandaran dan 15 menit dari pantai Batukaras. Untuk berwisata ke Green Canyon wisatawan bisa langsung membeli tiket masuk di loket Green Canyon dengan harga mulai dari Rp.200.000 /perahu dan 1 perahu bisa di isi 6 orang. Harga tersebut belum termasuk body rafting . Apabila wisatawan ingin body rafting bisa booking terlebih dahulu langsung di lokasi atau bisa booking dari jauh hari di https://tour.mypangandaran.com/paketwisata/read/12/paket-body-rafting-green-canyon .
Body rafting di Green Canyon terdiri dari 2 Jenis yaitu Semi Body Rafting dan Full Body Rafting. Perbedaan nya terletak di durasi dan fasilitas yang di dapatkan.
6.Citumang

Destinasi wisata Citumang terletak di Desa Bojong Kec.Parigi . Cukup dengan menempuh perjalanan sekitar 30 menit dari Pantai Pangandaran , wisatawan bisa menikmati suasana asri Destinasi Wisata Citumang . Akses menuju Citumang bisa di jangkau dengan menggunakan kendaraan pribadi hingga medium bus , namun apabila ada wisatawan yang berkunjung menggunakan big bus , wisatawan bisa mengganti kendaraan dengan shutle pickup atau padesaan dengan cara booking dari terlebih dahulu. Kegiatan yang bisa di lakukan di destinasi wisata Citumang ialah Body Rafting , Terapi ikan , dan menikmati suasana alam citumang . Fasilitas yang tersedia di destinasi wisata Citumang cukup lengkap seperti : Hotel , Homestay , Rumah Makan , Lahan Parkir yang luas dan shelter. Untuk wisatawan yang akan menikmati suasana alam dan terapi ikan cukup membayar tiket masuk dengan harga Rp.25.000/org saat Weekend , dan untuk wisatawan yang akan Body Rafting harus melakukan pembookingan terlebih dahulu , untuk pembookingan libur lebaran tahun 2021 ini , bisa claim promo lebaran body rafting citumang di website https://tour.mypangandaran.com/paketwisata/read/18/paket-body-rafting-citumang .
7.Pantai Karapyak

Pantai Karapyak terletak di desa Bagolo tepat nya 30 menit sebelum masuk area kecamatan Pangandaran. Pantai karapyak memiliki pemandangan yang istimewa karena letak nya yang berdekatan dengan pulau nusa kambangan . Pantai karapyak sangat cocok untuk wisatawan yang hendak berlibur menghabisakan waktu bermain air di pantai . Dengan pasir nya yang putih menjadikan pantai Karpayak banyak di buru wisatawan . Kegiatan yang bisa di lakukan di pantai karapyak yaitu bermain air , berenang saat ombak sedang landai dan makan-makan bersama keluarga ataupun dalam bahasa sunda sering di sebut “Botram”, selain itu di Pantai karapyak wisatawan bisa berselfie ria di beberapa spot foto yang ada sperti di Teras Kaca dan di Karapyak Glamping. Akses menuju pantai Karapyak cukup mudah , bisa di jangkau dengan kendaraan pribadi hingga Big Bus. Fasilitas yang tersedia di Pantai Karapyak yaitu : Glamping /Hotel , Spot foto , Toilet Umum ,Lahan Parkir , Warung . Waktu terbaik mengunjungi pantai Karapyak ialah sore hari saat matahari terbenam . Wisatawan bisa menikmati indah nya sunset di pantai karapyak sambil mengabadikan moment tersebut.
8.Santirah

Santirah merupakan salah satu destinasi wisata dengan atraksi wisata River Tubbing, Terletak di Desa Selasari berjarak kurang lebih sekitar 30 menit dari Pantai Pangandaran. Memiliki akses yang mudah di jangkau ,Santirah menjadi pilihan bagi wisatawan yang hendak berlibur menikmati alam Pangandaran.  Selain memiliki alam yang masih terjaga Santirah juga menjadi bagian dari  Desa Wisata yang yaitu Desa Wisata Selasari yang memiliki fasilitas lengkap sepeti Homestay , Resto , dan Pusat Oleh – Oleh khas Desa . Santirah terkenal dengan River Tubbing nya yang memicu adrenalin . Menyusuri sungai Santirah dengan view tebing hijau dan ngarai dengan bersantai di atas ban tubbing adalah pengalaman yang sangat seruuu. Tak hanya bersantai namun sepanjang track kita akan di suguhi dengan arus yang beragam ,dan wisatawan akan di ajak melewati beberapa titik air tejun yang ada di sepanjang aliran sungai santirah. Selain air terjun wisataran juga akan menikmati suasana gelap memasuki 2 goa , dimana salah satu goa memiliki jarak yang cukup panjang sehingga wisatawan yang river tubbing harus menyalakan senter. Namun jangan risau ,senter akan di sediakan oleh instrktur river tubbing yang memandu wisatawan. Setelah lelah berkegiatan di santirah baiknya wisatawan menikmmati nasi liwet khas Desa Selasari . Di jamin ketagihaan.
9.Madasari

Pantai Madasari  terletak di Desa Masawah Kecamatan Cimerak berada di ujung barat Kabupaten Pangandaran. Berjarak kurang lebih sekitar 1,5jam dari pantai Pangandaran. Akses menuju pantai madasari cukup mudah yakni bisa di akses menggunakan kendaraan pribadi hingga big bus.Pantai Madasari memiliki keunikan yaitu memiliki batu karang yang menonjol di bibir pantai , dan memiliki pulau pulau kecil di sepanjang pantai nya , selain itu  pantai yang masih bersih dan tidak terlalu bising . Pantai Madasari sangat cocok untuk wisatawan yang hendak camping menikmati suasana malam di pinggir pantai. Selain itu waktu terbaik mengunjungi pantai Madasari ialah saat pagi hari sambil berburu sunrise dan sore hari untuk menikmati indah nya sunset sambil berkemah. Selain panorama alam nya yang indah pantai Madasari juga terkenal dengan hasil laut yang melimpah yaitu Udang karang .Saat berkunjung ke pantai Madasari sempatkan lah mencicipi nasi liwet khas dan teh serai serta udang bakar yang terkenal dengan kelezatan nya.
10. Karang Nini

Pantai Karang Nini Terletak di Desa Kalipucang kec Pangandaran tepatnya berada sebelum pantai Pangandaran dari arah Banjar berjarak sekitar 30 menit sebelum pantai Pangandaran.Pantai Karang Nini menawarkan panorama pantai dan bukit yang masih di penuhi dengan pepohanan hijau membuat pantai terasa lebih sejuk. Waktu terbaik mengunjungi pantai Karang Nini ialah saat pagi hari menuju siang . Wisatawan akan di suguhi sunrise yang indah dari balik bukit . Selain itu wisatawan bisa menikmati pantai dengan cara bermain pasir sembari menikmati view bukit karang yang menjulang , serta wisatawan bisa berfoto ria di salah satu spot yang di sediakan pemda setempat. Pantai Karang Nini sering kali menjadi pilihan wisata tambahan oleh wisatawan sebelum check in hotel di pantai Pangandaran atau saat pulang dari pantai Pangandaran menuju kota masing-masing.


 



Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Update Lainnya
7 Rumah Sewa di Pangandaran Paling Rekomended Murah dan Dekat Pantai 
7 Rumah Sewa di Pangandaran Paling Rekomended Murah dan Dekat Pantai 
Sabtu, 09 Februari 2019 10:37 WIB
Pangandaran sebagai salah satu Kabupaten Pariwisata unggulan di jawa bat memiliki berbagai potensi wisata yang luar biasanya mulai dari wisata pantai yang
Catat, Ini Rundown Acara Tahun Baru 2018 di Pangandaran
Catat, Ini Rundown Acara Tahun Baru 2018 di Pangandaran
Sabtu, 30 Desember 2017 09:10 WIB
Tahun 2018 tinggal hitungan hari bahkan jam, berbagai persiapan dilakukan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Pangandaran, salah satunya adalah menginformasikan kepada wisatawan maupun
7 Homestay Yang Paling Rekomended Untuk Liburan di Pangandaran
7 Homestay Yang Paling Rekomended Untuk Liburan di Pangandaran
Senin, 26 Februari 2018 13:59 WIB
Selain hotel, terkadang dari kita lebih asyik untuk menikmati liburan di Pangandaran dengan menginap di rumah-rumah warga yang disewakan atau juga homestay,
Berikut Harga Tiket Masuk Pangandaran Terbaru 2020
Berikut Harga Tiket Masuk Pangandaran Terbaru 2020
Kamis, 23 Januari 2020 11:28 WIB
Sekarang menikmati di objek wisata Pantai Pangandaran semakin mudah dan tentunya murah, dimana banyak perubahan yang membuat pengunjung semakin betah berlama-lama di
Update Tiket Masuk Pangandaran Terbaru 2021
Update Tiket Masuk Pangandaran Terbaru 2021
Kamis, 28 Januari 2021 06:52 WIB
Pangandaran sebagai salah satu wisata pantai primadona di jawa barat semakin nyaman dan asyik untuk di kunjungi setelah di lakukan penataan. Beberapa
10 Penginapan Terbaik di Pangandaran Tahun 2021
10 Penginapan Terbaik di Pangandaran Tahun 2021
Jum'at, 12 Februari 2021 19:50 WIB
Berlibur ke pangandaran tidak perlu khawatir untuk akomodasi menginap. Untuk masalah akomodasi penginapan maupun hotel di pangandaran tidak perlu di tanya lagi

Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini