Penangkaran Penyu     MONYE     Vila     Spanduk     
Wisata Adventure
7 Tips Aman Saat Body Rafting di Pangandaran
Wisata Adventure
7 Tips Aman Saat Body Rafting di Pangandaran


Banyak orang yang enggan melakukan body rafting dengan alasan tidak bisa berenang ataupun merasa tidak mahir berenang. Padahal, tidak bisa berenang pun tidak menjadi masalah, kamu bisa tetap ikut merasakan sensasi rafting di sungai yang mengalir deras dengan tetap mengikuti prosedur tertentu agar tetap aman bermain body rafting dengan beberapa tips berikut ini :
 

Kondisi Sehat

Sebelum bermain rafting, pastikan dulu kondisi kesehatan kamu, Jika merasa kurang fit, maka jangan memaksakan karena body rafting termasuk aktivitas olahraga extreme, kamu masih bisa mencobanya di lain waktu.

Selain itu, persiapkan juga mental kamu sebelum mencoba olahraga extreme ini. Pasalnya, body rafting merupakan olahraga air yang penuh dengan tantangan dan bisa membuat detak jantung berdebar kencang. Jadi, kamu harus memiliki keberanian dan mental yang kuat.

 

Pakaian
Sebaiknya gunakan celana pendek dan kaos katun atau baju renang yang nyaman. Agar lebih nyaman, kenakan sandal sebagai alas kaki. Sebaiknya, gunakan sandal gunung daripada harus mengenakan sandal jepit sehingga aman digunakan saat berjalan di pinggir sungai yang licin. Selain itu, sandal gunung memiliki pengait pada tumitnya, jadi lo nggak usah khawatir kehilangan sandal saat bermain body rafting.



Perlengkapan Keselamatan

Gunakan juga helm pelindung dan jaket pelampung (life jacket). Yup, walaupun kamu sudah mahir berenang, jaket pelampung tetaplah menjadi salah satu perlengkapan wajib dalam kegiatan body rafting ini.

Pilih jaket sesuai ukuran tubuh. Cari jaket yang pas di badan, tidak kesempitan maupun terlalu longgar. Jaket pelampung biasanya tersedia dalam beberapa ukuran dan bisa diatur tali pengencangnya sesuai ukuran tubuh kamu.

Setelah menemukan pelampung yang cocok, pilihlah helm dengan ukuran yang pas di kepala. Caranya, pastikan tali helm tidak menyeberang dagu, melainkan berada di bawah dagu. Tetapi jangan sampai tali terlalu sempit atau menyakiti dagu.


Pemanasan

Tak ada salahnya melakukan sedikit pemanasan sebelum melakukan body rafting. Beberapa operator body rafting di Pangandaran sering melakukan ini untuk mencegah kram otot pada tubuh kamu karena kurang pemanasan.  



Ikuti Aba-aba Guide
Sebelum dimulai body rafting, biasanya seorang pemandu  bakal memberitahu hal-hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat berada di air, dibeberapa aktifitas pemandu body rafting akan memberikan contoh atau aba-aba seperti loncat atau memberitahu cara melewati jeram agar aman dan selamat saat bermain body rafting.


Pilih waktu
Pilih waktu terbaik untuk melakukan aktifitas body rafting, biasanya body rafting di beberapa tempat di pangandaran akan lebih bagus dilakukan pada musim kemarau dimana arus sungai tidak terlalu deras dan air sungainya akan berwarna kehijauan.



Pilih Provider Body Rafting Terpercaya
Tips berikutnya ada sejumlah provider body rafting di Pangandaran yang menyediakan jasa body rafting di citumang, green canyon, ciwayang dan santirah, hampir semuanya bersaing menyediakan fasilitas, layanan dan harga terbaik. Untuk itulah kamu bisa menyerahkan rencana aktivitas body rafting kamu kepada mypangandaran, karena mypangandaran lebih tahu, provider mana memberikan yang terbaik baik itu dari segi fasilitas, pelayanan dan harga.




 



Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Adventure Lainnya
Siapakah Penemu Nama Indonesia?
Siapakah Penemu Nama Indonesia?
Rabu, 20 Oktober 2010 06:35 WIB
Boleh dong kita tahu sejarah bangsa Indonesia ini. dan topik yang akan di angkat adlah siapa penemu kata indonesia.Nama Indonesia muncul dalam
7 Wisata Rafting Favorit di Pangandaran
7 Wisata Rafting Favorit di Pangandaran
Kamis, 25 Januari 2018 06:12 WIB
Rafting atau mengarungi arus sungai sepertinya sudah menjadi hal wajib ketika berlibur ke Pangandaran, selain keindahan pantai-pantainya, Pangandaran juga menawarkan berbagai keindahan
Indahnya Pesona  Alam Wonderhill Jojogan
Indahnya Pesona Alam Wonderhill Jojogan
Rabu, 13 September 2017 07:11 WIB
Wisata di Pangandaran pasti tidak luput dari Pantainya yang sudah terlebih dahulu terkenal dan sudah tidak aneh untuk kita dengar. Ternyata di
​Bukit Pilar Surga Tersembunyi di Ketinggian Pangandaran
​Bukit Pilar Surga Tersembunyi di Ketinggian Pangandaran
Rabu, 22 Maret 2017 10:38 WIB
Pesona Pangandaran sebagai kabupaten pariwisata tentunya tak akan ada habisnya dari pantai nya yang mempesona, gua gua yang indah dan bukit bukitnya
Mengenal Budaya Dan Kesenian Kuda Lumping
Mengenal Budaya Dan Kesenian Kuda Lumping
Jum'at, 03 Desember 2010 09:16 WIB
Letak Geografis Pangandaran yang berbatasan langsung dengan wilayah Jawa Tengah, secara tidak langsung membawa dampak terhadap adat istiadat dan budaya, contohnya perkawinan
Mengenal Budaya dan Sejarah Wayang Golek
Mengenal Budaya dan Sejarah Wayang Golek
Jum'at, 15 Oktober 2010 15:42 WIB
Asal mula wayang golek tidak diketahui secara jelas karena tidak ada keterangan lengkap, baik tertulis maupun lisan. Kehadiran wayang golek tidak dapat

Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini