Mobil     Wonoharjo     Oleh-oleh     Lalu Lintas     

Citumang (Green Valley) - Peta Lokasi

Citumang (Green Valley) - Peta Lokasi
Tentang Destinasi Foto Galeri Peta Lokasi Testimoni

Obyek wisata alam Citumang merupakan obyek wisata yang memiliki daya tarik khusus, yaitu sungai Citumang yang mengalir membelah hutan jati dengan airnya yang bening kebiruan. Tepian sungai yang terdiri dari ornamen batu-batu padas dengan relung dalam dihiasi relief alam dan aliran sungai yang menembus ke dalam goa. Keheningan alam akan Anda jumpai disini. Musik alami berupa gemercik air sungai, bisikan angin sepoi yang menyelinap di antara pepohonan dan suara satwahutan yang tak pernah sepi. Obyek wisata ini terletak di Desa Bojong Kecamatan Parigi Ciamis, berjarang lebihJalan menuju lokasi kurang 15 km dari Pangandaran ke arah barat. Atau sekitar 4 km dari jalan raya Pangandaran - Cijulang. Jarak seluruhnya dari kota Ciamis sekitar 95 km.
CitumangDapat dicapai dengan kendaraan umum jurusan Cijulang, dilanjutkan dengan kendaraan ojeg, disambung dengan jalan kaki menelusuri tepi sungai dan kebun pendudukan sepanjang 500 meter.

Sisi lain CitumangSetelah melewati pintu masuk, kurang lebih 300 meter perjalanan yang harus Anda tempuh menuju titik tujuan. Sambil berjalan menuruh lokasi, perlu Anda ketahui bahwa nama Citumang berasal dari legenda tentang seekor buaya buntung, Si Tumang. Begitu kuatnya kepercayaan penduduk akan kehadirna buaya buntung tersebut sehingga sampai sekarang meninggalkan nama yang melekat kuat menjadi nama sungai. Versi lain kisah Citumang, berasal dari Cai (Bhs. Sunda = air) yang numpang (cai numpang) yang berkaitan dengan adalah air sungai yang mengalir di bawah tanah. Kata cai numpang ini seiringAir yang bening menanti Anda perjalanan waktu lama-lama berubah menjadi Citumang.

Ketika Anda jumpai sungai yang rimbun dengan pohon di tiap sisinya, lanjutkan perjalanan Anda agak ke hulu, karena di sanalah bening dan sejuknya air dapat segera Anda nikmati.Tibalah kita di tempat tujuan. Aliran air yang mengalir menanti Anda untuk segera turun menikmati bening dan sejuknya air.

Aktifitas : 

  1. River Tubing
  2. Body Rafting
  3. Camping
  4. Tracking
  5. Outbond
  6. Kanoing




Harga Tiket Masuk

Untuk menikmati keindahan dan melakukan aktifitas di Citumang (Green Valey), berikut tiket masuk wisata Citumang (Green Valey).

a.1(satu) Orang Rp. 19.000,-/orang Weekday
b. 1(satu) Orang Rp. 24.000,-/orang Weekend
c. Body Rafting Mulai  Rp. 69.000,-/orang

Pembelian tiket dilakukan langsung di pintu masuk Citumang (Green Valey) atau reseravasi Klik Disini

Peta Lokasi
Hotel Dekat Citumang (Green Valley) - Peta Lokasi
Pondok Dona Jangilus
Pondok Dona Jangilus
Rumah sewa yang dekat ke pantai cukup jalan kaki 10 menitan langsung ke bibir pantai
Harga mulai
Rp.700.000
/permalam
Pondok Anida Pangandaran
Pondok Anida Pangandaran
Pondok Anida merupakan satu penginapan yang terletak di Jl. Sumardi Pantai Barat Pangandaran, 5 menit
Harga mulai
Rp.300.000
/permalam
Arnawa Hotel Pangandaran
Bintang 3
Arnawa Hotel Pangandaran
The Arnawa Hotel adalah salah satu hotel class *** terbaik yang ada di Pangandaran, The
Harga mulai
Rp.750.000
/permalam
Pamordian Hotel Pangandaran
Bintang 1
Pamordian Hotel Pangandaran
Letak yang strategis membuat hotel ini menjadi salah satu tempat menginap pilihan wisatawan saat berlibur
Harga mulai
Rp.520.000
/permalam
Pantai Jaya Hotel Pangandaran
Bintang 1
Pantai Jaya Hotel Pangandaran
Terletak di Jantung kota Pangandaran Hotel Pantai Jaya menawarkan tarif kamar yang relatif murah dengan
Harga mulai
Rp.450.000
/permalam
PAKET WISATA Citumang (Green Valley) - Peta Lokasi
Saat ini belum ada paket wisata yang kami rekomendasikan untuk destinasi Citumang (Green Valley) - Peta Lokasi. Mungkin anda bisa memilihnya di halamanan Paket Wisata.

Destinasi Wisata Pilihan Lainnya
Dimana saja destinasi wisata yang bisa anda kunjungi di Kabupaten
Pangandaran untuk rencana liburan anda
Margacinta
Margacinta

Objek wisata Pangancraan merupakan objek wisata rafting yang baru di resmikan pada akhir Desember 2014 kemarin, menyuguhkan pengalaman river tubbing dan body rafting yang asri dan menantang. Terletak di Desa Margacinta dapat di tempuh kurang lebih satu jam perjalanan dari Pangandaran, selain wisata rafting juga menyuguhkan wisata buah-buahan berupa buah Durian, Manggis, Dukuh dan Salak.

Curug Bojong
Curug Bojong

Curug Bojong anda bisa melakukan aktivitas body rafting atau river tubing di aliran sungai yang berarus, dan juga bermain di derasnya air terjun yang di jadikan spot favorit untuk jumping atau melompat dan berenang di bawahnya. Selain berenang di air terjun juga disediakan jeep untuk antar jemput wisatwan dan bermain off road, dan juga dapat langsung menggunakan perahu tembus ke destinasi Lembah Putri.

Pantai Batu Hiu
Pantai Batu Hiu

Sebuah pantai dengan tebing cukup terjal yang memiliki pemandangan lepas kearah samudra hindia. Batu hiu berjarak sekitar 14 km dari pangandaran sebagai objek wisata pilihan ketika anda datang ke Pangandaran. Terletak di Desa Ciliang Kecamatan Parigi, kurang lebih 14 km dari Pangandaran ke arah Selatan. Memiliki panorama alam yang sangat indah. Dari atas bukit kecil yang ditumbuhi pohon-pohon Pandan Wong, kita menyaksikan birunya Samudra Indonesia dengan deburan ombaknya yang menggulung putih.



Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini