2020     Angkut     Pemerintah     Hotel Panganda     

Pantai Karangnini

Pantai Karangnini
Tentang Destinasi Foto Galeri Peta Lokasi Testimoni

GAMBARAN UMUM WANA WISATA KARANGNINI

Terletak pada areal hutan produksi perum perhutani, di jalur wisata menuju pantai Pangandaran, menjorok ke dalam area sekitar 2,5 km. Berjarak sekitar 9km sebelum Pangandaran, dapat ditempuh dari berbagai arah baik Jawa Barat maupun Jawa Tengah, dan dilewati oleh berbagai kendaraan umum. Paling tidak ada empat rute perjalanan yang dapat di tempuh yakni :
1.    Garut - Tasikmalaya - Ciamis - Banjar -  Kalipucang - Karang Nini sekitar 170 km
2.    Bandung - Tasikmalaya - Ciamis - Banjar  - Kalipucang - Karang Nini sekitar  210 km
3.    Cirebon - Kuningan - Ciamis - Bajar - Kalipucang - Karang Nini sekitar 170 km
4.    Cilacap/Purwokerto - Kalipucang - Karang Nini sekitar 95 km

Dilokasi wana Wisata Karang Nini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti Papan Petunjuk, pos jaga, Pondok Wisata, Loket, Tempat Parkir, Jalan Setapak, Instalasi air, tempat sampah, shelter, menara pengintai, papan informasi, mushola dan juga beberapa kantin/warung.

Kawasan Wana Wisata Karangnini memiliki objek dan daya tarik wisata yang cukup bervariasi,  diantaranya :
1.    Pantai Perelek (Merupakan hamparan terumbu karang yang ditumbuhi oleh biota laut sebagai sarana bagi pendidikan dan penelitian Biota Laut serta kegiatan menyelam maupun snorkling)
2.    Hutan Pantai dengan formasi Baringtonia merupakan hamparan hutan pantai yang didominasi oleh tumbuhan jenis Butun (Baringtonia asiatica), Nyamplung (Callophylum innophylum), Pandan Laut (Pandanus tectorius) dan Waru Lau (Hibiscus tiliceus)
3.    Vegetasi )es-Caprae (Merupakan formasi vegetasi yang khas pada pesisir/pantai berpasir yang didominasi oleh tumbuhan kangkung laut (Ipomoea pescaprae)
4.    Hutan Tananam Jati ( wisatawan dapat mengamati/mengobservasi mengenai jenis tumbuhan Jati dan Mahoni, bahkan wisatawan bisa mengamati berbagai proses kegiatan pengelolaan hutan tanaman jati/Teak Plantation Forest Management mulai dari kegiatan persemaian tanaman, pemeliharaan hutan hingga kegiatan produksi/penebangan.)
5.    Fauna yang sering dijumpai diantaranya kera dan lutung, sedangkan satwa lain yang terdapat dikawasan wisata diantaranya Landak, Trenggiling, Kancil, Ayam Hutan, Burung Tulumtumpuk, Burung Raja Udang, dll
6.    Situs Budaya Cikabuyutan (Situs Budaya ini memiliki nilai mistis yang cukup tinggi bagi sebagian masyarakat sehingga untuk memasukinya diharuskan datang kepada juru kunci/kuncen terlebih dahulu. Selain itu wisatawan umum bisa mengamati/menikmati sumber mata air tujuh yang konon bisa bikin awet muda.

Aktifitas wisata yang dapat dilakukan di kawasan Wana Wista Karangnini diantaranya, rekreasi, pendidikan dan penelitian, trakking atau kegiatan penjelajahan hutan dan pantai hingga ke terowongan Wihelmina sepanjang 1200 meter, serta dapat juga menginap dan camping di pondok wisata serta aktifitas outdor lainya.

Dimohon untuk wisatawan untuk saling menjaga alam dengan tidak mengambil sesuatu dalam kawasan kecuali gambar, dan tidak membuat coretan atau pahatan, serta selalu membuang sampah pada tempatnya.




Harga Tiket Masuk
TIKET MASUK WANA WISATA KARANGNINI
  • Wisatawan Domestic Rp.7.500;
  • Kendaraan Roda Dua Rp.2.500;
  • Kendaraan Roda Empat Rp.5.000;
  • Kendaraan Roda Enam Rp.7.000;
Peta Lokasi
Hotel Dekat Pantai Karangnini
Pondok Nankenz Pangandaran
Pondok Nankenz Pangandaran
.Hotel Pondok Nankenz merupakan penginapan melati dengan konsep modern, dengan jarak kurang lebih 100 meter
Harga mulai
Rp.350.000
/permalam
Pondok Putri Hotel Batukaras
Bintang 1
Pondok Putri Hotel Batukaras
Pondok Putri Hotel terletak di sebelah barat sekitar 1,5 jam dari Pantai Pangandaran yaitu di
Harga mulai
Rp.345.000
/permalam
Pondok Yn Pangandaran
Pondok Yn Pangandaran
Pondok Yn merupakan sebuah penginapan sederhana dengan bangunan minimalis memiliki 1 bungalow (3 kamar )dan
Harga mulai
Rp.350.000
/permalam
Nyiur Indah Beach Hotel Pangandaran
Bintang 3
Nyiur Indah Beach Hotel Pangandaran
Nyiur Indah 1 terletak di Jl.Pantai Barat Pangandaran dekat dengan Pantai pantai,menawarkan suasana yang asri
Harga mulai
Rp.775.000
/permalam
Pondok Pelangi Batu Hiu
Pondok Pelangi Batu Hiu
Pondok Pelangi Batu hiu merupakan penginapan yang berada di objek wisata Batu hiu, saat anda
Harga mulai
Rp.300.000
/permalam
PAKET WISATA Pantai Karangnini
Saat ini belum ada paket wisata yang kami rekomendasikan untuk destinasi Pantai Karangnini. Mungkin anda bisa memilihnya di halamanan Paket Wisata.

Destinasi Wisata Pilihan Lainnya
Dimana saja destinasi wisata yang bisa anda kunjungi di Kabupaten
Pangandaran untuk rencana liburan anda
Museum Nyamuk
Museum Nyamuk

Museum Nyamuk merupakan salah satu program wisata ilmiah yang ditawarkan oleh Loka Litbang Pengendalian Penyakit Bersumber Binatang (P2B2) Balitbangkes Kemenkes. Terletak dalam kompleks Loka Litbang, museum ini berisikan berbagai jenis nyamuk dan fasilitas penelitian lainnya, dan merupakan Musieum nyamuk pertama di Indonesia.

Pantai Batu Karas
Pantai Batu Karas

Objek wisata yang satu ini merupakan perpaduan nuansa alam antara objek wisata Pangandaran dan Batu Hiu dengan suasana alam yang tenang, gelombang laut yang bersahabat dengan pantainya yang landai membuat pengunjung kerasan tinggal di kawasan ini. Terletak di Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang dengan jarak ± 34 km dari Pangandaran.

Konservasi Penyu
Konservasi Penyu

Obyek wisata Pangandaran merupakan obyek wisata yang tekenal dengan keindahan pantai, wisata sungai dan juga wisata pegunungan, namun selain itu ada juga tempat wisata yang bisa kita nikmati dan bermain dengan satwa laut yaitu hewan Penyu.



Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini