Goa Lanang Selasari

Goa Lanang Selasari
Tentang Destinasi Foto Galeri Peta Lokasi Testimoni

Goa Lanang berada di sekitar pantai pangandaran Kabupaten Ciamis dan disebut goa lanang karena didalamnya terdapat bantuan endapan yang berbentuk seperti kemaluan laki-laki. Menurut cerita gua ini dulunya merupakan Keraton yang pertama Kerajaan Galuh, sedangkan Keraton yang kedua terdapat di Karang Kamuyaan Ciamis. Raja Galuh ini laki-laki (Lanang) yang sedang berkelana.

Goa Lanang Selasari terletak di desa Selasari Kecamatan Parigi, persisnya di Kabupaten Pangandaran dan dapat di tempuh dari pangandaran kurang lebih 1,5 jam. Dalam perjalanan ke sungai ini anda akan di suguhi oleh pemadangan alam desa yang menawan dan unik yang menjadi bagian pengalaman dari paket body rafting. 

keunikan Goa Lanang anda langsung jumpt point rafting setinggi 10 meter di awal start,dan spot body rafting di sini anda akan menulusuri goa sepanjang 360 meter, serta terdapat menyerupai kerajaan kelelawar di dalamnya karena terdapat banyak kelelawar di dinding atas goa tersebut. Sebelum rafting di mulai, barang-barang bawaan seperti baju ganti dan lainnya dapat di simpan di tempat penitipan dan dapat di ambil di finish point. Kalau ingin membawa kamera, dompet dan handphone bisa kita simpan di dalam drybag yang disediakan oleh perusahaan jasa rafting.

Persiapan selanjutnya adalah mendengarkan instruksi sambil memakai life jacket, helm dan senter yang telah di sediakan. Pilih yang ukurannya pas biar terasa nyaman. Keamanan dan kenyamanan dalam adventure ini.. Selama dalam perjalanan body rafting/River tubing ini anda akan di suguhkan pemandangan Goa Lanang yang masih asri dan penuh dengan nuansa hijau, kicauan burung, pemandangan persawahan.

Setelah lelah menikmati rafting dan bermain di air selama kurang lebih 3 jam, tentunya lapar, Anda akan di jamu dengan makan siang yang di sediakan khusus kepada para peserta rafting. Adventure rafting ini sangat cocok untuk usia 4 - 65 tahun.




Harga Tiket Masuk
Peta Lokasi
Hotel Dekat Goa Lanang Selasari
The Ermajas pavilion
The Ermajas pavilion
The Ermaja pavilion terletak Sanghiangkalang, desa Batukaras, Cijulang Pangandaran Jawa Barat. dengan jarak kisaran 1,5
Harga mulai
Rp.505.250
/permalam
Pondok Mia pangandaran
Pondok Mia pangandaran
Akses yang berada di pusat kota tidak jauh dari Jalur Pantai Barat , objek wisata
Harga mulai
Rp.500.000
/permalam
Pondok Mandiri 2 Pangandaran
Pondok Mandiri 2 Pangandaran
"Tarif yang murah dan bisa menampung kapasitas 30-40 orang menjadi salah satu alternatif penginapan untuk
Harga mulai
Rp.3.100.000
/permalam
Rose inn pangandaran
Rose inn pangandaran
Rose Inn Hotel Pangandaran terletak di Jl.Kidang Pananjung No. 199 Pangandaran dengan konsep hotel berbintang
Harga mulai
Rp.550.000
/permalam
Sunrise Anita Pangandaran
Sunrise Anita Pangandaran
"Berlokasi tepat di Pusat Wisata Pantai Pangandaran, sehingga sangat cocok bagi anda para Backpacker atau
Harga mulai
Rp.450.000
/permalam
PAKET WISATA Goa Lanang Selasari
Saat ini belum ada paket wisata yang kami rekomendasikan untuk destinasi Goa Lanang Selasari. Mungkin anda bisa memilihnya di halamanan Paket Wisata.

Destinasi Wisata Pilihan Lainnya
Dimana saja destinasi wisata yang bisa anda kunjungi di Kabupaten
Pangandaran untuk rencana liburan anda
Bulaksetra
Bulaksetra

Pantai Bulak Setra berbatasan langsung dengan pantai dan terdapat ekosistem mangrove yang berfungsi sebagai penahan abrasi. Tumbuhan mangrove di kawasan Bulak Setra saat ini masih dalam tahap pertumbuhan sebagai hasil proses suksesi akibat terhantam tsunami pada tahun 2006 yang lalu.

Sinjang Lawang
Sinjang Lawang

Gua Sinjang Lawang berdiri kokoh dan masif di perbukitan karst Samudra Hindia yang terletak di Dusun Parinenggang, Desa Jadimulya, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat

Museum Nyamuk
Museum Nyamuk

Museum Nyamuk merupakan salah satu program wisata ilmiah yang ditawarkan oleh Loka Litbang Pengendalian Penyakit Bersumber Binatang (P2B2) Balitbangkes Kemenkes. Terletak dalam kompleks Loka Litbang, museum ini berisikan berbagai jenis nyamuk dan fasilitas penelitian lainnya, dan merupakan Musieum nyamuk pertama di Indonesia.